Home Accesories 4 Tutorial Cara Restart dan Force Restart Apple TV

4 Tutorial Cara Restart dan Force Restart Apple TV

4 Tutorial Cara Restart dan Force Restart Apple TV

Kamu pengguna Apple TV Generasi ke 4 terbaru? Ya, Apple TV geenrasi ke- 4 ini terkenal sebagai perangkat hiburan keluarga yang sebenarnya cukup populer di luar negeri sana khususnya kawasan Amerika Serikat dan Kanada. Perangkat Smart TV ini menggunakan tvOS sebagai sistem operasi utama.

Sama seperti perangkat Apple lain, ada masa di mana Apple TV tidak bisa bekerja dengan baik sehingga membutuhkan restart. Ya, cara restart Apple TV sebenarnya sangat mudah kok. Bagaimana dengan cara force restart Apple TV?

Tentu saja tidak dengan cara menekan tombol button seperti pada iPhone. untuk kamu yang mau tahu cara restart Apple TV dan cara force restart Apple TV, kamu bisa baca tutorial restart Apple TV di bawah ini.

Cara Restart Apple TV Langsung dari tvOS

4 Tutorial Cara Restart dan Force Restart Apple TV

Cara restart Apple TV paling mudah yaitu dengan cara melakukan restart tvOS dari pengaturan Apple TV. Kamu bisa ikuti tutorial mudah cara restart di bawah ini.

  1. Pastikan Apple TV kamu menyala dan bisa menjalankan tvOS. Dalam titik ini, pastikan tvOS tidak dalam kondisi hang atau freeze hingga tidak bisa digunakan.
  2. Masuk ke Settings – General – Restart. Apple TV akan melakukan restart seluruh sistem tvOS di Apple TV kamu.
  3. Tunggu hingga proses restart selesai. Kamu akan menemukan tvOS dengan kondisi yang lebih segar dari sebelum kamu restart.

Cara ini hanya bisa digunakan ketika Apple TV tidak mengalami masalah dan tvOS tidak mengalami hang atau freeze. Jika Apple TV hang atau freeze, kamu bisa melakukan tutorial cara force restart Apple TV di bawah ini.

Baca Juga:

Cara Force Restart Apple TV dari Remote

Kamu bisa menggunakan remote Apple TV untuk melakukan force restart. Lakukan force restart Apple TV ketika tvOS hang atau tvOS freeze saja. Cara force restart Apple TV dengan menggunakan remote juga sangat mudah sekali.

4 Tutorial Cara Restart dan Force Restart Apple TV

Yang perlu kamu lakukan hanya tekan tombol Home dan tombol Menu bersama-sama. Tekan dan tahan tombol tersebut selama beberapa detik hingga lampu di Apple TV mati dan kembali menyala yang menandakan proses restart segera dimulai.

 

Cara Force Restart Dengan Memutuskan Daya

Jika cara restart Apple TV dan cara force restart di atas masih tidak bisa juga, maka inilah saatnya kamu menggunakan cara terakhir. Ya, cara ini adalah cara paling mudah dari semua cara restart Apple TV yang ada.

4 Tutorial Cara Restart dan Force Restart Apple TV

Caranya adalah dengan memutus aliran listrik Apple TV dengan cara mencabut kabel Power di belakang perangkat, tunggu beberapa detik, lalu pasang kembali kabel tersebut dan aktifkan Apple TV seperti biasa.

Bagaimana? Kamu punya Apple TV generasi ke-4 dan sudah coba cara restart dan force restart di atas?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan luap follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong