Home Basic 7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Sekarang zamannya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini. Kamu masih punya iPhone jadul model lawas seperti iPhone 4 atau iPhone 4S atau kamu memang berencana untuk membeli iPhone jadul dan iPhone lawas karena harga iPhone yang lebih murah?

Meskipun kamu sudah tidak bisa lagi mendapatkan fitur update iOS terbaru secara optimal dan hanya mendapatkan fitur lawas, kamu masih bisa menggunakan dan mengoptimalkan iPhone jadul untuk banyak keperluan.

Apalagi buat kamu yang punya iPhone jadul, tentu saja sayang banget jika dijual. Apalagi jika dijual sekarang yang harga jualnya sudah turun jauh. Kamu tentu saja tidak akan rela iPhone kamu dijual dengan harga murah kan karena fitur dan teknologi sudah ketinggalan.

Lalu apa yang bisa kamu lakukan dengan iPhone 4 atau iPhone 4S jadul tersebut? Membuang iPhone tersebut? Dibuang sayang kan? Lebih baik terus kamu gunakan saja hingga akhir hayat iPhone kamu. Masih banyak cara menggunakan iPhone jadul dan memanfaatkan serta mengoptimalkan fitur-fitur iPhone.

Nah berikut ini adalah 7 tips untuk kamu dari MacPoin bagaimana cara menggunakan iPhone jadul seperti iPhone 4 atau iPhone 4S dan model iPhone lawas lain agar tetap berguna di era iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini.

 

Remote Apple TV

Kamu butuh remote tambahan untuk menjalankan presentasi dan lain-lain di perangkat Apple TV? Kamu bisa gunakan iPhone sebagai pengganti remote untuk Apple TV. Semua fitur remote Apple TV untuk iPhone bisa kamu gunakan melalui aplikasi Apple TV.

Beberapa fitur remote Apple TV yang bisa kamu gunakan di iPhone adalah mengendalikan user interface tvOS alias antarmuka pengguna Apple TV, mengetik teks dengan lebih cepat, email, serta memanggil Siri.

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Untuk bisa menggunakan iPhone sebagai remote Apple TV, pastikan kamu sudah update iPhone kamu ke iOS 9.3.2 ya minimal. Update saja hingga iOS yang paling baru untuk terus menggunakan iOS terbaru dengan fitur terbaru juga.

 

Music Player Portabel

Kamu penyuka pemutar musik atau iPod lawas? Kamu tidak perlu lagi iPod sekarang, karena kamu bisa menggunakan iPhone jadul sebagai pengganti iPod atau perangkat pemutar musik portabel yang bisa kamu gunakan di rumah, mobil, dan lain-lain.

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Kamu bisa berlangganan Apple Music untuk bisa menikmati beragam macam musik langsung dari Apple. apalagi jika iPhone lawas kamu memiliki kapasitas besar hingga minimal 32GB, kamu bisa isi banyak sekali koleksi lagu favorit kamu di iPhone tersebut.

Kamu juga bisa memasukkan lagu ke iPhone melalui iTunes. jika kamu sudah punya koleksi lagu sebelumnya, kamu bisa langsung memasukkan lagu ke iPhone dengan cara copy langsung lagu ke iPhone melalui iTunes. Baca: Cara Memasukkan Lagu ke iPhone.

 

Katalog Foto Keluarga

Kamu bisa menggunakan iPhone jadul yang sudah tidak terpakai sebagai sebuah perangkat katalog album keluarga. Ya, kamu bisa menyimpan banyak sekali koleksi foto hingga satu album foto penuh dalam satu iPhone.

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Peran iPhone lawas sebagai katalog foto keluarga juga akan sangat maksimal ketika kamu menggunakan iCloud Photo Gallery. Kamu bisa menyelaraskan atau melakukan sinkronisasi foto.

Masih kurang puas? Kamu bisa gunakan OneDrive, Google Photos, dan layanan pihak ketiga lain yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Kamu benar-benar akan bisa memaksimalkan fitur iPhone jadul sebagai katalog foto keluarga. Baca: Fitur iCloud Photo Gallery yang Harus Kamu Ketahui.

 

Pengganti GPS Mobil

Berapa sih harga GPS dedicated? Jika kamu punya iPhone jadul, kamu bisa menggunakan iPhone lawas tersebut sebagai pengganti GPS di mobil kamu. Menggunakan iPhone sebagai GPS di mobil artinya kamu tidak perlu lagi membeli dedicated GPS secara terpisah.

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Untuk kemampuan hardware GPS di iPhone sendiri juga sudah cukup bagus. Kamu bisa memilih aplikasi peta seperti Google Maps, HERE Maps, atau aplikasi Apple Maps bawaan. Banyak aplikasi peta dan navigasi yagn bisa kamu gunakan untuk iPhone. Baca: Aplikasi Peta Terbaik untuk iPhone.

 

Main Games atau Permainan

Main games di iPhone? Tentu saja kamu bisa memainkan banyak game di iPhone kamu. Apalagi jika iPhone jadul dan sudah tidak pernah digunakan lagi. Kamu tentu saja akan lebih fokus karena iPhone tersebut bisa kamu jadikan perangkat dedicated game iOS.

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Beragam game yang bisa kamu gunakan dan kamu dapatkan di App Store. Kamu bisa download gratis atau beli game berbayar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Ada jutaan game yang bisa kamu dapatkan.

 

iPhone Cadangan

Punya iPhone lebih dari satu tentu saja bisa menjadi backup alias cadangan iPhone ketika iPhone kamu yang satu mengalami masalah. Kamu bisa menggunakan iPhone lawas tersebut sebagai alternatif nomor untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega.

 

iPhone Uji Coba

iPhone kamu termasuk iPhone yang masih bisa menggunakan iOS terbaru? Kamu bisa menggunakan iPhone tersebut untuk mencoba beragam fitur baru dengan cara mendaftar iOS Public Beta dan coba rasakan sensasi fitur baru sebelum dirilis ke publik.

7 Cara Menggunakan iPhone Jadul yang Tidak terpakai

Namun yang paling menarik adalah, kamu bisa melakukan jailbreak iPhone dan mencoba beragam tweak jailbreak iPhone dan juga beragam fitur jailbreak yang tidak ada di iPhone versi tanpa jailbreak.

Nah bagaimana menurutmu? Kamu lebih suka menggunakan iPhone jadul atau iPhone lawas kamu untuk keperluan apa?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong