Home Mac Review Numi: Kalkulator Cerdas dan Unik Untuk Mac

Review Numi: Kalkulator Cerdas dan Unik Untuk Mac

Review Numi: Kalkulator Cerdas dan Unik Untuk Mac

Kamu sering menggunakan aplikasi kalkulator di Mac atau MacBook kamu? Ada aplikasi kalkulator macOS favorit yang sering kamu gunakan? Mungkin kamu harus coba aplikasi kalkulator macOS yang unik dan pintar ini, namanya Numi

Ya, Numi adalah aplikasi kalkulator yang unik. Dari keterangan dari situs resmi Numi, Numi adalah beautiful calculator for Mac. Numi memang unik dan beda. Apa saja sih bedanya Numi dengan aplikasi kalkulator Mac lain?

Baca Juga:

Yang membedakan Numi dengan aplikasi kalkulator lain adalah kemampuan dalam menerima input dan memproses input masukan tersebut menjadi output atau keluaran yang sesuai.

Jika kalkulator biasa menerima input dengan cara memasukkan angka dan perintah dari tombol atau button lalu melakukan operasi seperti penjumlahan, pengurangan , dan lain sebagainya dengan tombol atau button juga, maka Numi ini bukan kalkulator biasa.

Numi memproses masukan dari sebuah teks dan memproses input tersebut menjadi keluaran yang sesuai, tepat, dan langsung to the point. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Review Numi: Kalkulator Cerdas dan Unik Untuk Mac

Seperti pada gambar di atas, Numi memproses masukan teks dari pengguna dan dalam satu set teks tersebut sudah termasuk operasi yang akan dijalankan. Semuanya adalah dengan cara menulis teks.

Kamu tidak perlu menekan tombol operasi seperti penjumlahan, pengurangan, dan lain sebagainya. Kamu bisa langsung menuliskannya di dalam teks seperti pada gambar di atas. Apakah cuma sampai di sana saja kemampuan kalkulator Mac Numi ini?

Beberapa perintah seperti konversi panjang, konversi suhu, konversi mata uang, dan lain sebagainya bisa dilakukan Numi. Kamu bisa lihat gambar di bawah ini untuk melihat semua perintah lengkapnya.

Review Numi: Kalkulator Cerdas dan Unik Untuk Mac

Beberapa perintah yang ada di gambar Numi di atas tersebut adalah langsung dari teks dan langsung diproses seketika itu juga untuk segera ditampilkan keluarannya. Prosesnya juga sangat cepat, tanpa perlu menekan tombol Enter atau Return terlebih dahulu.

Sebenarnya masih cukup banyak set perintah yang bisa kamu gunakan untuk melakukan perhitungan di Numi. Ada cukup banyak perintah justru malah membuat pengguna pemula kadang kebingungan dan memilih untuk menggunakan kalkulator biasa.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba kalkulator Mac yang unik ini. Aplikasi ini kompatibel untuk OS X lawas dan macoS terbaru dan bisa kamu dapatkan di dalam layanan Setapp atau kamu bisa langsung download dari situs resmi Numi di Numi.io.

Untuk kamu yang masih belum tahu Setapp, Setapp adalah layanan berlangganan aplikasi Mac yang memungkinkan kamu untuk bisa download dan install puluhan hingga ratusan aplikasi Mac tanpa harus beli semua.

Kamu cukup berlangganan biaya bulanan yang murah. Kamu bisa baca artikel ini untuk informasi lengkap Setapp. Baca: Setapp, Layanan Berlangganan Aplikasi Mac.

Bagaimana? Kamu sudah coba kalkulator Mac Numi ini?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong