Home Accesories iOS 10.3 Hadir Dengan Fitur Baru Find My AirPods

iOS 10.3 Hadir Dengan Fitur Baru Find My AirPods

Fitur iOS 10.3 Hadir Dengan Fitur Baru Find My AirPods

Kamu pasti sudah tahu Apple AirPods kan? Ya, bentuk dan ukurannya sangat mirip dengan EarPods atau headset bawaan iPhone, namun dengan beragam fitur baru yang sangat keren. Sebut saja kemampuan true wireless alias benar-benar tanpa kabel.

Kamu bisa dengan mudah menghubungkan AirPods ke iPhone secara otomatis. Selain itu, beberapa fitur seperti play dan pause otomatis dengan bantuan sensor, mengaktifkan Siri dengan sentuhan, dan lain sebagainya membuat AirPods ini sangat canggih.

Baca Juga:

Namun salah satu hal yang sangat disayangkan adalah AirPods ini mudah sekali menghilang. Ya, meskipun AirPods dianggap tidak mudah jatuh saat dipakai, namun kemungkinan hilang tetap ada misalnya lupa menaruh AirPods di mana.

Sebenarnya tidak cuma AirPods, bahkan headset dan headphone juga mudah hilang jika kita tidak berhati-hati dalam meletakannya. Namun ada yang membuat AirPods ini unik. Apa itu? Kita bisa mencarinya dengan fitur Find My AirPods terbaru di iOS 10.3 ini.

IOS 10.3 sudah dirilis hari ini namun masih dalam tahap beta. Jadi hanya pengguna iOS 10.3 beta saja yang sudah bisa menggunakan fitur Find My AirPods ini. Buat kamu yang masih belum bisa download iOS 10.3 sabar saja karena pasti iOS 10.3 akan hadir ke iPhone dan iPad kamu.

Fitur Find My AirPods ini sebenarnya juga masih bagian dari fitur Find My iPhone. Selain iPhone, kamu bisa mencari iPad, iPod Touch, Apple Watch, dan sekarang AirPods. Hanya saja, fitur ini baru bisa digunakan ketika kamu update iOS ke iOS 10.3 terbaru.

Fitur iOS 10.3 Hadir Dengan Fitur Baru Find My AirPods

Sama seperti Find My iPhone, kamu bisa melacak AirPods dan menampilkan lokasi keberadaan AirPods dalam peta. Selain mencari dan menemukan lokasi AirPods, kamu juga bisa membunyikan AirPods sehingga kamu bisa menemukannya.

Namun ada satu kekurangan yang harus kamu ketahui. AirPods tidak memiliki fitur lokasi GPS dan hanya mengandalkan GPS dari iPhone. AirPods mengandalkan informasi terakhir dari lokasi ketika AirPods terakhir kali tersambung ke iPhone.

Begitu juga dengan koneksi internet. AirPods juga tidak memiliki kemampuan untuk tersambung ke internet sehingga tidak mungkin untuk mencari AirPods jika sudah hilang jauh entah ke mana.

Satu-satunya cara tentu saja pengguna harus pergi ke tempat hilangnya AirPods ini dan berharap AirPods yang hilang tersebut berada dalam jangkauan iPhone sehingga bisa untuk tersambung dan dilacak dengan lebih baik.

Bagaimana? Bermanfaat? Tertarik membeli AirPods?

via MacRumors

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode