Home iPhone 10 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

10 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Apple akhirnya merilis iOS 10.3 Beta hari ini. Beragam fitur baru sudah mulai disematkan ke dalam iOS 10.3 ini. Update iOS 10.3 ini merupakan update mayor atau update besar ketiga yang hadir di iOS 10 ini dan sekarang baru masuk ke tahap beta.

Sebagai salah satu update besar, tentu saja iOS 10.3 membawa banyak fitur baru yang hadir untuk iPhone dan iPad kamu. Beberapa fitur seperti Find My AirPods, APFS File System, Apple ID settings yang baru, dan lain-lain.

Dilansir dari MacRumors, setidaknya akan ada 12 fitur baru di iOS 10.3 ini. Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah kumpulan 12 fitur baru iOS 10.3 Beta terbaru.

 

Animasi Aplikasi

 

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Apple sudah mengubah dan memperbarui animasi setiap aplikasi ketika sedang membuka dan menutup aplikasi. ketika aplikasi terbuka, aplikasi akan menampilkan animasi tampilan yang lebih “rounded edges”. Perbedaan ini tidak akan terlalu terlihat karena animasi bergerak dengan cepat.

 

Apple ID Setting

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Sekarang kamu akan melihat profil Apple ID yang akan muncul di bagian atas Setting atau Pengaturan. Profil ini akan menunjukkan Apple ID info termasuk perangkat apa saja yang kamu miliki, dan memiliki koneksi ke iCloud, iTunes, dan App Store, serta Family Sharing.

 

iCloud Storage

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Dalam pengaturan Cloud, kamu akan melihat susunan atau komposisi penggunaan iCloud kamu. Sama seperti ketika kamu membuka penggunaan storage di Mac dengan sistem operasi macOS, penggunaan dipisah-pisah berdasarkan tipe file penggunaan seperti foto, backup, dokumen, dan lain-lain.

 

Find My AirPods

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Ini dia fitur yang ditunggu-tunggu. Buat kamu yang sedang menantikan untuk memiliki AirPods, fitur ini sangat bermanfaat. Sama seperti Find My iPhone, fitur baru iOS 10.3 Find My AirPods ini juga bisa digunakan untuk mencari AirPods yang hilang. Lokasi AirPods akan tampil di layar iPhone. AirPods akan berbunyi dan kamu tinggal mencari sumber suara tersebut.

 

SiriKit

SiriKit merupakan fitur baru iOS 10 yang bisa digunakan oleh Developer aplikasi untuk membuat aplikasi dengan memanfaatkan kemampuan Siri. SiriKit di iOS 10.3 ini sudah diupdate ke versi terbaru dengan kemampuan yang lebih baik seperti kemampuan mengecek tagihan, status pembayaran, schedule rides dari layanan seperti Uber, dan lain-lain.

 

CarPlay

CarPlay sudah diperbarui dengan shortcut untuk menampilkan penggunaan aplikasi terakhir. CarPlay juga bisa menampilkan lokasi dari stasiun pergantian EV.

 

Maps

Sekarang aplikasi Peta sudah memiliki kemampuan untuk memanfaatkan 3D Touch untuk menampilkan cuaca langsung dari aplikasi peta yang berhubungan dengan cuaca di lokasi kamu atau lokasi yang akan kamu datangi.

 

HomeKit

HomeKit sudah memiliki kemampuan dan dukungan untuk programmable light switches.

 

Apple File System

Ketika kamu melakukan instalasi iOS 10.3, file sistem iPhone dan iPad akan berubah menjadi Apple File System atau APFS. Apple sangat menyarankan untuk melakukan backup sebelum download dan install iOS 10.3 terbaru ini.

 

App Icon (Developer)

Developer akan memiliki kemampuan untuk melakukan update icon aplikasi kapan saja.

 

Analytics

Sekarang tampilan Diagnostics and Usage dalam menu pilihan Privasi berganti nama menjadi Analytics di iOS 10.3 baru ini. Meskipun demikian, fitur ini juga masih sama yaitu untuk mengumpulkan informasi penggunaan perangkat iOS kamu.

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Namun sekarang akan ada fitur baru yaitu Share iCloud Analytics yang memungkinkan perekaman penggunaan data dari akun iCloud. Tentu saja Apple tetap menjaga kerahasiaan data kamu.

 

iPad Keyboard

Sedikit tersembunyi di iOS 10.3 sekarang kamu memiliki pengaturan untuk menggunakan keyboard mengapung alias floating keyboard yang bisa kamu gunakan di iPad untuk mengetik dengan satu tangan saja dengan lebih nyaman. Meskipun demikian, saat ini fitur ini masih belum bisa dipakai.

Ini Dia 12 Fitur Baru iOS 10.3 di iPhone dan iPad

Nah itu dia beberapa fitur baru iOS 10.3 yang baru dirilis hari ini. IOS 10.3 masih berstatus Beta sehingga buat kamu pengguna yang tidak terdagtar dalam program Beta harus menunggu dulu. Baca: Cara Download iOS Beta Terbaru.

Bagaimana? Apakah ada fitur lain yang harus hadir di iOS?

via MacRumors,

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode