Home Mac Update Visual Studio for Mac Preview 3 Sudah Dirilis

Update Visual Studio for Mac Preview 3 Sudah Dirilis

Update Visual Studio for Mac Preview 3 Sudah Dirilis

Seperti yang kita ketahui, Microsoft sudah merilis Visual Studio yang sudah bisa kamu gunakan di OS X maupun macOS terbaru. Namun versi sekarang ini masih Preview dan masih terus diperbaiki dari beragam bug dan error dengan beragam update.

Kali ini, Visual Studio for Mac sudah mendapatkan update terbaru, Preview 3. Dengan demikian, ini adalah update ketiga yang sudah diterima oleh Visual Studio for Mac sejauh ini. Update Preview 3 kali ini fokus kepada perbaikan bug dan stabilitas sistem.

Baca Juga:

Untuk melakukan update Visual Studio for Mac ini, yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke menu Visual Studio – Check for Updates. Proses download dan install akan terjadi secara otomatis. Kalau tidak salah, update ini membutuhkan sekitar 200MB data.

Update Visual Studio for Mac Preview 3 Sudah Dirilis

Beberapa perubahan umum yang ada di Visual Studio for Mac Preview 3 ini adalah tampilan “Recent Used Project Template” akan muncul di dalam dialog New Project. Perubahan lain yang baru adalah menu Open URL Context sekarang tersedia dalam teks editor untuk hyperlink.

Untuk perbaikan bug cukup banyak, di antaranya adalah perbaikan masalah highlighting  code, brace matching C3, dan lain sebagainya. Kamu bisa melihat semua perubahan dan perbaikan lengkapnya di dalam release note ini.

Sekedar informasi, Visual Studio for Mac ini memungkinkan kamu mengembangkan aplikasi Android dan iOS dengan mudah karena dengan shared code, kamu bisa berbagi kode pengembangan untuk Android dan iOS dengan teknologi Xamarin.

Dengan demikian, pengembangan aplikasi iOS dan Android bisa lebih cepat karena kamu tidak perlu mengembangkan aplikasi native dari awal. Cukup buat satu proyek, kamu bisa membuat aplikasi Android dan iOS tanpa banyak perubahan.

Bagaimana? Sudah download update Visual Studio for Mac Preview 3?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode