Home Mac Fuse for macOS Terinstall Tanpa Sadar? Begini Cara Menghapusnya

Fuse for macOS Terinstall Tanpa Sadar? Begini Cara Menghapusnya

Cara Hapus dan Uninstall FUSE for macOS di Mac

Buat kamu yang habis install Disk Drill, ada yang akan menemukan sebuah program panel preferensi di system preference di Mac atau MacBook kamu. Ya, Disk Drill memang secara default memasukkan paket FUSE for macOS di dalam instalasi.

FUSE for macOS adalah program yang memungkinkan kamu untuk menambah kemampuan handling file dengan file sistem pihak ketiga. FUSE for macOS ini adalah suksesor dari MacFUSE.

Baca juga:

Saya pribadi sih tidak pernah menggunakan FUSE for macOS ini, jadi akan lebih baik jika saya hapus saja semua file dan program yang berhubungan dengan FUSE for macOS ini. Maklum, minim free storage wkwk 😀

Meskipun di dalam system preference, kamu tetap bisa menghapus panel preferensi tersebut. Bukan cuma uninstall FUSE for macOS saja, tetapi juga beberapa panel preferensi pihak ketiga. Cara menghapusnya sangat mudah.

Cara Hapus dan Uninstall FUSE for macOS di Mac

Untuk uninstall FUSE for macOS dan juga menghapus semua file yang berhubungan dengan FUSE for macOS ini, kamu cukup masuk ke dalam panel preferensi FUSE for macOS terlebih dahulu dan klik Remove FUSE.

Cara Hapus dan Uninstall FUSE for macOS di Mac

Proses uninstall FUSE for macOS akan berlangsung. Tunggu saja hingga proses uninstall atau remove selesai. Setelah uninstall selesai, kamu masih akan menemukan FUSE masih ada di system preference.

Klik kanan saja FUSE di system preference untuk menghapus FUSE dari system preference Mac kamu. Klik kanan lalu pilih Hapus.

Cara Hapus dan Uninstall FUSE for macOS di Mac

Setelah menghapus FUSE dari system preference, maka proses uninstall FUSE for macOS dan juga menghapus FUSE dari system preference sudah selesai. Selamat!

Bagaimana? Sudah berhasil?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode