Home Mac Cara Hapus dan Uninstall Software Disk Drill dari Mac dan MacBook

Cara Hapus dan Uninstall Software Disk Drill dari Mac dan MacBook

Cara Uninstall Disk Drill Sampai Tuntas ke Akarnya

Menghapus aplikasi Mac memang sangat mudah. Cukup drag and drop aplikasi ke folder Trash Can, maka proses uninstall aplikasi akan berjalan dan semua yang berhubungan dengan aplikasi tersebut akan terhapus.

Masalahnya, tidak semua aplikasi harus memiliki perlakukan serupa. Salah satu aplikasi Mac yang berbeda adalah Disk Drill. Kamu tidak bisa serta merta melakukan uninstall Disk Drill dengan cara drag and drop Disk Drill ke Trash Can.

Baca Juga:

Ada metode khusus untuk uninstall Disk Drill dan menghapus Disk Drill secara tuntas hingga bersih ke akar-akarnya. Cara yang harus kamu lakukan ini sebenarnya sangat mudah kok, hanya saja kamu perlu tahu bagaimana cara melakukannya.

Untuk menghapus Disk Drill dari sistem operasi OS X atau macOS, buka dulu aplikasi disk drill tersebut. Setelah buka Disk Drill, kamu masuk ke menu Preference untuk menghapus Disk Drill secara permanen dengan cara yang baik dan benar.

Di bagian General, kamu akan melihat opsi Remove Disk Drill. Nah, tombol tersebut adalah cara menghapus Disk Drill yang benar. Jadi, Disk Drill tidak akan terhapus secara tuntas jika kamu melakukan drag and drop aplikasi Disk Drill ke Trash Can.

Cara Uninstall Disk Drill Sampai Tuntas ke Akarnya

Untuk menghapus Disk Drill dan melakukan uninstall secara tuntas hingga ke akar-akarnya, klik tombol Remove Disk Drill tersebut. Setelah itu, akan muncul layar konfirmasi lain yang meminta kamu untuk memasukkan beberapa informasi.

Beberapa informasi yang diminta oleh pihak Cleverfiles adalah alasan mengapa menghapus Disk Drill, kontak yang bisa dihubungi untuk pemberitahuan dari pihak Cleverfiles, dan komentar atas penghapusan Disk Drill ini.

Jika kamu sudah mengisi semua informasi tersebut, maka klik saja Confirm Disk Drill Removal. Proses uninstall Disk Drill akan segera berlangsung.

Cara Uninstall Disk Drill Sampai Tuntas ke Akarnya

Sebelum proses uninstall Disk Drill, kamu akan diminta untuk memberikan konfirmasi apakah akan tetap mempertahankan data yang terlindungi atau menghapusnya. Jika kamu tidak berencana untuk install Disk Drill lagi, klik saja Yes untuk menghapus semua data yang masuk dalam proteksi Disk Drill.

Cara Uninstall Disk Drill Sampai Tuntas ke Akarnya

Proses uninstall Disk Drill berlangsung beberapa menit, cukup berbeda dengan uninstall aplikasi Mac lain yang hanya tinggal drag and drop ke Trash Can lalu menghapus semua data yang ada di Trash Can.

Bagaimana? Sudah berhasil uninstall Disk Drill di Mac OS X atau macOS ini?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong