Home Mac Kamu Developer? Ayo Download dan Install Visual Studio ke Mac Sekarang

Kamu Developer? Ayo Download dan Install Visual Studio ke Mac Sekarang

Cara Install Visual Studio di Mac dan MacBook

Para developer .NET mungkin akan berpikir dua kali untuk menggunakan Mac OS X atau macOS. Pasalnya, .NET Development dengan Visual Studio IDE memang selama ini hanya bisa dilakukan di Windows. Namun sekarang, semua akan berubah.

Microsoft sudah resmi memperkenalkan Visual Studio for Mac atau VS for Mac, meskipun sekarang masih dalam tahap preview. Jadi, kamu sekarang sudah bisa install Visual Studio ke Mac atau MacBook tanpa harus install Windows atau dual boot Windows.

Meskipun sudah cukup lama dirilis versi Preview, namun baru tadi malam saya punya kesempatan untuk download dan install Visual Studio for Mac ini. Akhirnya bisa merasakan Visual Studio di Mac juga 😀

Baca Juga:

Buat kamu yang mau tahu bagaimana cara download dan install Visual Studio for Mac ini, kamu bisa lihat tutorial berikut ini.

Pertama yang harus kamu lakukan adalah download Visual Studio for Mac dari situs resmi Microsoft. Ya, kamu akan mendapatkan file .dmg yang berisi file installer Visual Studio for Mac.

Cara Install Visual Studio di Mac dan MacBook

Setelah file installer tersebut kamu buka, kamu siap untuk melakukan instalasi Visual Studio ke Mac atau MacBook. Klik saja Continue.

Cara Install Visual Studio di Mac dan MacBook

Setelah itu, proses selanjutnya adalah download beragam komponen untuk Visual Studio for Mac.

Beberapa komponen tersebut ada Xamarin Android, Mono Framework, dan lain sebagainya. Siapkan kuota internet ya 😀

Cara Install Visual Studio di Mac dan MacBook

Tunggu saja hingga semua proses download dan install selesai. Jika sudah, kamu bisa langsung membuka Visual Studio for Mac.

Cara Install Visual Studio di Mac dan MacBook

Selamat! Kamu sudah berhasil install Visual Studio ke Mac atau MacBook kamu. Kamu siap untuk melakukan pengembangan .NET development di Mac, Xamarin, dan lain sebagainya.

Cara Install Visual Studio di Mac dan MacBook

Sejauh ini saya masih belum mencoba semua fitur di Visual Studio for Mac. Namun untuk kinerja dari IDE Visual Studio for Mac ini bisa dibilang sangat ringan meskipun masih berlabel Preview.

Bagaimana? Sudah siap untuk download Visual Studio for Mac?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode