Home Mac Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Visual Studio Segera Tersedia untuk macOS

Kamu pengguna Mac dan MacBook dengan sistem operasi macOS atau OS X? Kamu juga seorang developer .NET yang sering menggunakan Visual Studio? Ya, selama ini kamu harus install Windows untuk bisa menggunakan Visual Studio. Entah install Windows dengan cara dual boot Mac macOS dan Windows dengan Boot Camp, atau install virtual machine Windows.

Namun sekarang penantian kamu untuk bisa menggunakan Visual Studio di Mac dan MacBook tanpa install Windows akan segera berakhir. Dalam situs resmi MSDN, Microsoft secara resmi memperkenalkan preview Visual Studio for Mac dalam acara Connect() bulan November ini.

Baca Juga:

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Visual Studio merupakan tool pengembangan buatan Microsoft. Dengan tool ini memungkinkan kamu untuk mengembangkan beragam keperluan seperti mengembangkan aplikasi Windows, Windows Phone, bahkan mampu mengembangkan aplikasi iOS dan Android dengan Xamarin Studio IDE.

Visual Studio for Mac Segera Tersedia untuk macOS

Kekurangannya adalah untuk menggunakan Visual Studio, kamu harus install Windows. Mengapa? Karena selama ini Visuak Studio hanya bisa diinstall di Windows saja. Dengan dirilisnya Visual Studio ke Mac, tentu saja kamu tidak perlu install Windows untuk bisa menggunakan Visual Studio karena sudah bisa kamu install di macOS (dan semoga saja OS X juga).

Visual Studio for Mac Segera Tersedia untuk macOS

Namun Visual Studio for Mac ini memiliki tampilan yang sedikit berbeda dengan Visual Studio versi Windows. Dengan tampilan yang berbeda, namun berbagai fitur keren di Visual Studio versi Windows tetap tidak lupa dibawa ke versi Mac. Sebut saja IntelliSense, debugger engine for Xamarin, daj juga .NET Core Application.

Buat kamu yang sudah tidak sabar dengan Visual Studio for Mac, kamu bisa baca infromasi lengkap di situs MSDN dari Microsoft. Bagaimana? Keren kan?

Source : MSDN

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong