Home iPhone iPhone Tidak Terdeteksi iTunes? Awas iPhone Palsu

iPhone Tidak Terdeteksi iTunes? Awas iPhone Palsu

iPhone Tidak Terdeteksi iTunes? Awas iPhone Palsu

iTunes adalah satu-satunya cara untuk menghubungkan iPhone dengan komputer atau laptop. Bahkan, dengan menggunakan komputer Mac atau MacBook saja, kamu tetap butuh iTunes untuk mendeteksi dan menghubungkan iPhone agar iPhone bisa terbaca iTunes.

Intinya sih semua komunikasi antara iPhone dengan laptop, PC, atau komputer Mac tetap harus menggunakan iTunes sebagai jembatan utama. Tanpa iTunes, kamu tidak akan bisa melakukan transfer data apapun ke iPhone atau iPad kamu.

Secara default, kamu cukup menghubungkan iPhone kamu ke PC, Laptop, atau komputer Mac yang sudah ada iTunes di dalamnya dan jika iPhone sudah terbaca dan terdeteksi iTunes, kamu sudah siap untuk melakukan transfer data.

Memasukkan lagu ke iPhone dengan cara copy paste lagu dari iTunes bukan masalah besar, memindahkan file PDF, dan lain-lain bisa kamu lakukan dengan mudah. Baca: Cara Memasukkan Lagu ke iPhone dengan iTunes.

Namun ada kalanya kamu mengalami masalah dalam menyambungkan iPhone ke komputer. Hal ini karena iPhone tidak terdeteksi di iTunes. Apa yang harus kamu lakukan jika iTunes tidak bisa mendeteksi iPhone kamu?

Tenang, jika memang karena masalah koneksi, kamu bisa kok mengatasi masalah iPhone yang tidak bisa terdeteksi iTunes tersebut. Kamu bisa baca artikel ini untuk mengetahui cara mengatasi masalah tersebut di artikel ini. Baca: Cara Mengatasi Masalah iPhone Tidak Terdeteksi iTunes.

Namun yang perlu kamu waspadai adalah, bagaimana jika ternyata iPhone kamu tetap tidak bisa terdeteksi di iTunes? Bisa jadi, iPhone yang sedang kamu gunakan ini adalah iPhone palsu.

Ya, hanya iPhone asli saja yang bisa terdeteksi di iTunes. iPhone palsu tidak akan bisa terdeteksi di iTunes. Jadi jika iPhone kamu palsu, jangan pernah berharap iTunes mendeteksi iPhone kamu.

Untuk memastikan lebih lanjut apakah iPhone kamu asli atau palsu, kamu bisa cek IMEI iPhone kamu dengan melakukan tutorial mudah cara cek IMEI iPhone di artikel ini. Baca: Cara Cek IMEI iPhone dan nomor Serial iPhone.

Jika kamu sudah berhasil melihat IMEI iPhone kamu, kamu bisa langsung cek ke situs resmi Apple apakah iPhone kamu termasuk iPhone asli atau iPhone palsu. Baca: Cara Cek iPhone Asli atau Palsu Langsung Dari Apple.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu ke kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode