Home Editorial Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Selamat tahun baru 2017. Selamat memulai babak baru dengan semangat baru dan juga tujuan baru. Pastinya semangat dan tujuan baru tersebut juga bukan untuk kita saja, namun juga termasuk para perusahaan besar seperti Apple.

Memulai tahun baru, tentu saja Apple punya beragam strategi baru yang layak untuk kita ikuti. Beberapa prediksi strategi tahunan seperti rilis iOS dan macOS terbaru sudah hampir pasti terulang kembali, namun beberapa masih belum bisa diprediksi.

Nah, apa saja strategi Apple yang menarik untuk kamu harapkan di tahun 2017 ini? Berikut ini adalah beberapa rangkuman yang bisa kamu harapkan dari Apple di tahun 2017 ini.

iPhone 8 atau iPhone 7S ?

jika ada sesuatu yang menarik untuk diikuti dari Apple, hal tersebut tidak lain adalah iPhone terbaru. Ya, smartphone layar sentuh pertama yang paling populer di dunia ini memang selalu ditunggu kehadiran versi terbarunya.

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Masih ingat dengan iPhone 7 yang memiliki fitur kamera hebat namun dengan membawa fitur kontroversial dengan menghilangkan jack 3.5mm? Atau beragam fitur telat seperti kemampuan waterproof? Tidak peduli seperti apa iPhone terbaru yang akan hadir selalu saja memikat pengamat teknologi.

Yang cukup menarik saat ini adalah rumor Apple akan menggunakan nama iPhone 8 daripada iPhone 7S. Rumor mengatakan bahwa perombakan besar iPhone terbaru ini dengan segudang fitur baru membuat Apple akan memutuskan untuk memberikan nama iPhone 8 untuk memberikan kesan bahwa iPhone ini jauh berbeda dengan iPhone 7 saat ini.

Baca: Beragam Kumpulan Rumor iPhone 8 yang Harus Kamu Ketahui.

 

iMac Baru

Microsoft baru-baru ini meluncurkan produk desktop terbaru mereka yaitu Surface Studio. Ya, beragam inovasi dan fitur baru yang ada dalam Surface Studio seakan membuat acara Apple Event, satu hari setelahnya, menjadi kurang menarik.

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Apalagi, Apple hanya memperkenalkan Touch Bar sebagai fitur andalannya. Setelah melihat Surface Book, apakah Apple punya rencana untuk perangkat Desktop iMac terbaru? Apakah Apple akan “menjilat ludah sendiri” dan menghadirkan iMac dengan teknologi layar sentuh? Sangat menarik untuk dinanti.

 

iPad 10-Inch

Salah satu rumor juga menyebutkan bahwa Apple akan segera menghadirkan iPad dengan rentang layar terbaru untuk mengatasi pasar iPad dunia yang mulai jenuh. Apakah iPad dengan layar 10 inch yang akan menjadi iPad versi baru?

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Seperti yang kita ketahui saat ini Apple hanya memiliki iPad versi 12.9 Inch untuk iPad Pro, 9.7 Inch untuk iPad Pro dan iPad Air, serta 7.9 inci untuk iPad mini. Memang ada gap cukup besar di versi 9.7 inch dengan 12.9 inch. Jadi, seperti apakah iPad terbaru 2017 tersebut?

Baca: Apple Akan Rilis iPad 10 Inch di 2017?

 

MacBook Baru

Beberapa model MacBook baru juga akan segera hadir. Yang pertama adalah model MacBook 12 inch yang akan mendapatkan pembaruan pertama. Rumor mengatakan bahwa MacBook 12 inch terbaru ini hanya akan memberikan update jeroan saja tanpa update desain.

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Kedua adalah MacBook Pro yang akan mendapatkan update di 2017. MacBook Pro ini juga diharapkan hanya memberikan update komponen dalam saja tanpa ada perubahan desain yang sangat mencolok.

 

Apple Watch

Meskipun pasar wearable sedang lesu, bukan berarti Apple tidak memiliki semangat untuk perkembangan Apple Watch di 2017 mendatang. Meskipun belum ada kepastian untuk Apple Watch terbaru di 2017, setidaknya ada beberapa yang bisa kamu harapkan.

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Salah satu yang paling umum tentu saja update jeroan Apple Watch. Salah satu yang cukup menarik adalah kemampuan seluler di Apple Watch sehingga bisa 100% bebas dari ketergantungan iPhone. Selain update jeroan, update desain juga termasuk salah satu yang menarik untuk kamu nantikan.

 

IOS dan macOS

Untuk update iOS dan macOS ini memang sudah rutin dilakukan satu tahun sekali. Memang masih belum ada rumor mengenai fitur apa saja yang akan hadir di iOS dan macOS terbaru.

Apa yang Kamu Harapkan dari Apple di 2017?

Namun harapan saya pribadi sih lebih ke perbaikan bug dan peningkatan stabilitas mengingat iOS 10 ini masih ada banyak masalah.

Baca: Kumpulan Bug dan Masalah di iOS 10

Nah bagaimana menurutmu? Ada info menarik lain yang ketinggalan? Share di kolom komentar ya. Jangan lupa follow kita di Twitter.

Source: MacRumors