Home Mac Cara Install The Sims 4 Gratis ke PC dan Mac

Cara Install The Sims 4 Gratis ke PC dan Mac

Cara Install The Sims 4 via Origin ke PC dan Mac

Liburan telah tiba. Apa lagi yang lebih seru selain main game di PC atau Mac? Salah satu game simulasi paling populer saat ini adalah The Sims 4 yang tidak lain adalah game publish dari EA (Electronic Arts).

Meskipun terkenal, ternyata tidak banyak yang tahu bagaimana cara install The Sims 4 ke PC atau Mac. Ya, kebanyakan hanya searching dan download The Sims 4 dari sumber yang tidak jelas dan banyak pula yang gagal install karena file installer The Sims 4 rusak dan corrupt.

Cara resmi download dan install The Sims 4 adalah dengan cara download langsung dari Origin. Mengapa Origin? Karena Origin adalah sumber distribusi resmi The Sims 4 di PC Windows dan juga komputer Mac.

Jadi, jika kamu download file installer The Sims 4 dari luar Origin, bisa dipastikan kamu menggunakan versi The Sims 4 bajakan. Kamu harus download dan install The Sims 4 dari Origin yang asli dan original.

Buat kamu yang mau tahu bagaimana cara download dan install The Sims 4 ke PC dan Mac via Origin, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Origin. Jika belum, kamu bisa pergi ke situs Origin untuk mendaftar akun Origin gratis.
  2. Dari situs Origin, download software Origin dan kamu install software Origin tersebut ke PC atau Mac kamu. Baca: Cara Install Game Origin di PC dan Mac.
  3. Setelah Origin terinstal, login menggunakan akun Origin kamu.
  4. Cari The Sims 4 di software Origin tersebut. Kamu bisa beli lisensi The Sims 4 langsung dari Origin. Setelah berhasil beli, game akan masuk ke daftar Library. Baca: Cara Beli Game Origin di PC dan Mac.
    Cara Install The Sims 4 via Origin ke PC dan Mac
  5. Di bagian Library, kamu akan menemukan The Sims 4 ada di sana.
  6. Double click ikon The Sims 4 tersebut untuk memulai proses download The Sims 4 ke PC atau Mac.
    Cara Install The Sims 4 via Origin ke PC dan Mac
  7. Size The Sims 4 yang saya download di versi macOS adalah 10GB. Mungkin size di Windows sedikit berbeda. Tunggu saja hingga proses download dan install selesai.
    Cara Install The Sims 4 via Origin ke PC dan Mac

Ketika proses download The Sims 4 sudah selesai, kamu akan langsung mendapatkan game tersebut sudah terinstal di PC atau Mac kamu. Kamu tidak akan mendapatkan tampilan install game seperti install software tradisional yang penuh dengan langkah next dan next.

Buat kamu yang mau beli The Sims 4, mungkin kamu akan mendapati harga The Sims 4 yang sangat mahal. Jangan khawatir, karena setiap beberapa waktu sekali seperti The Black Friday Sale seperti Steam, Origin juga memberikan banyak sekali diskon game.

Harga The Sims 4 yang saya beli di Origin waktu itu hanya $17 saja. Harga ini jelas jauh lebih murah dari harga The Sims 4 yang normal. Jadi kamu sabar saja, berhubung ini akhir tahun, biasanya juga ada diskon besar. Jadi ini adalah saat yang tepat juga.

Bagaimana? Sudah coba?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita.

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong