Home Mac Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac

Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac

Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac

Kamu penggemar game The Sims 4, Simcity, atau FIFA terbaru? Buat kamu yang main game di PC Windows atau Komputer Mac OS X atau macOS, pasti tidak akan pernah lepas yang namanya Origin. Ya, kamu tidak akan pernah bisa download dan install game seperti The Sims 4, Simcity, dan FIFA tanpa Origin.

Namun bagi orang awam, pasti akan merasa kebingungan. Mengapa harus pasang Origin? Mengapa tidak download saja game secara langsung dan install secara next dan next seperti install program biasa?

Baca Juga:

Program Origin ini fungsinya cukup banyak. Selain sebagai tempat untuk membeli semua game Origin, juga sebagai tempat melakukan verifikasi. Ya, setiap game yang kamu mainkan harus diverifikasi dan dicek, apakah kamu memiliki akses dan izin untuk memainkan game tersebut atau tidak.

Sebenarnya dengan cara seperti ini justru akan lebih memudahkan kita secara keseluruhan. Kita bisa membeli game, download game, dan install game dari satu tempat. Proses install game Origin juga cukup download saja dan tunggu hingga instalasi selesai, tidak perlu ribet dan pusing dengan proses next dan next seperti pada instalasi program Windows tradisional.

Origin di PC Windows atau Mac OS X atau macOS sebenarnya tidak jauh berbeda. Buat kamu yang masih bingung dengan cara install game Origin, berikut ini adalah cara-caranya:

  1. Kunjungi web Origin. Pastikan kamu sudah membuat akun Origin. Jika kamu belum punya akun Origin, kamu bisa langsung daftar secara gratis di situ juga.
  2. Setelah punya akun, kamu bisa langsung download dan install program Origin untuk PC Windows atau aplikasi Origin Mac OS X atau macOS.
    Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac
  3. Setelah terinstal di Windows atau Mac, langsung saja kamu buka. Pastikan kamu login dengan akun kamu ya.
  4. Untuk download game di Origin, kamu harus membelinya dulu. Kamu juga bisa coba game trial gratis di Origin. Jika kamu mau beli game Origin murah, kamu bisa mencari diskon di waktu-waktu seperti Super Sale kemarin. Baca: Super Sale Game Origin Hingga 75%.
    Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac
  5. Jika game kamu sudah masuk ke Library, kamu bisa download langsung dari sana. Cukup pilih game yang kamu inginkan, lalu klik kanan pilih Download.
    Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac
  6. Kamu akan diberitahu berapa size yang dibutuhkan saat download dan install. Klik saja Next untuk memulai prosesnya.
    Cara Download dan Install Game Origin di PC dan Mac

Proses download game tentu saja bergantung kepada kecepatan koneksi internet. Jadi kalau bisa, pakai koneksi internet yang cepat dan stabil, dan kalau bisa yang gratis hehe. Setelah download selesai, kamu tidak akan menemukan proses instalasi seperti layaknya program tradisional yang kebanyakan proses next dan next.

Game Origin yang sudah terinstall bisa kamu cari di Menu WIndows atau Launchpad Mac. Oh iya, untuk memainkan game Origin kamu memerlukan koneksi internet. Tenang, koneksi internet ini hanya digunakan untuk cek apakah kamu punya akses untuk memainkan game tersebut.

Bagaimana? Sudah coba? Mudah kan?

Download – Origin

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong