Home iPad Cara Aman Mencabut iPhone dan iPad dari Komputer dan Laptop

Cara Aman Mencabut iPhone dan iPad dari Komputer dan Laptop

Cara Aman Mencabut iPhone dan iPad dari Komputer

Pas kamu akan mencabut perangkat flashdisk atau harddisk eksternal, kamu pasti ingin mencabut perangkat tersebut dengan aman. Nah ketika kamu menyambungkan iPhone atau iPad dengan komputer Windows maupun Mac, terkadang kamu bingung bagaimana cara mencabut iPhone dengan aman dari komputer atau laptop.

Seperti yang kita tahu, iPhone membutuhkan Aplikasi iTunes di Mac OS X / macOS atau iTunes di Windows untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Untuk mencabut iPhone dengan aman, kamu juga harus menggunakan iTunes yang ada di komputer kamu.

Kamu harus berhati-hati dalam mencabut iPhone. Pasalnya jika iPhone masih dalam keadaan sedang mengerjakan proses tertentu seperti proses backup atau bahkan proses update iOS, data di iPhone bisa corrupt. Oleh karena itu, mencabut iPhone dengan aman adalah langkah yang tepat.

  1. Sebelum mencabut iPhone, tentu saja iPhone harus dalam keadaan menancap ke komputer atau laptop, baik itu PC Windows maupun Mac OS X / macOS.
  2. Buka program iTunes. Kamu akan melihat halaman yang menampilkan iPhone kamu.
    Cara Aman Mencabut iPhone dan iPad dari Komputer
  3. Kamu mungkin tidak tahu bahwa terdapat fitur “Eject” untuk mengeluarkan atau mencabut iPhone dengan aman. Ikon tersebut ada di Klik saja ikon “Eject” tersebut.
    Cara Aman Mencabut iPhone dan iPad dari Komputer

Sesudah iPhone menghilang dari tampilan iTunes, kamu bisa mencabut iPhone dengan masih menancap dengan aman. Untuk menyambungkan iPhone ke komputer lagi, kamu harus melepas sambungan iPhone lalu menancapkannya lagi ke komputer.

Sekarang kamu bisa mencabut iPhone dengan aman dari laptop. Oh iya selain iPhone, kamu juga bisa melakukannya ke iPad yang sedang menancap.

Bagaimana? Cukup mudah kan?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode