Home Accesories Apple AirPods Mustahil Diperbaiki Sendiri?

Apple AirPods Mustahil Diperbaiki Sendiri?

AirPods termasuk salah satu aksesoris paling canggih milik Apple. AirPods memiliki desain yang ringkas, canggih, cantik, tangguh dan sederhana. Bahkan dalam beberapa uji seperti uji ketahanan dari ketinggian dan air, sampai dibawa berlari marathon, AirPods masih bisa bertahan dengan baik.

Baca Juga

Akan tetapi, tidak mengusir kemungkinan jika suatu saat AirPods mengalami kerusakan dan harus diperbaiki. Tanpa menunggu lama, tim iFixit sudah merilis video teardown alias bedah jeroan dari AirPods. Berikut videonya:

Dari video tersebut, ternyata AirPods sama sekali tidak bisa diperbaiki oleh pihak eksternal. Untuk mengakses komponennya saja harus mengrusak bagian luarnya. Entah bagaimana pihak internal dari Apple jika harus memperbaikinya. Dengan demikian, bersanding dengan Apple Pencil, AirPods mendapatkan nilai 0 untuk perbaikan.

AirPods dan Apple Pencil adalah aksesoris paling solid dan paling canggid dari Apple. Kedua produk tersebut juga paling tidak bisa diperbaiki karena sangat susah mengakses komponennya. Akan tetapi, berkat desain tersebut, AirPods bisa tahan dari berbagai uji yang dilakukan. Meskipun tahan banting, sebaiknya perangkat elektronik apapun harus digunakan dengan hati-hati. Nah bagaimana menurutmu? bagikan pendapatmu disini yak! 🙂

 

source iFixit