Home Accesories Pelari Marathon Uji AirPods: Tidak Jatuh, Tidak Hilang, Baterai Tahan Lama

Pelari Marathon Uji AirPods: Tidak Jatuh, Tidak Hilang, Baterai Tahan Lama

Pada awal dikenalkan, Apple AirPods mendapatkan kesan yang kurang sip. Banyak yang bilang nanti bakal jatuh dan hilang, harganya yang terlalu mahal dan masih banyak lagi. Selain itu, AirPods sempat mengalami masalah dalam produksi dan distribusinya, menyebabkan jadwal perilisannya diundur. Namun setelah resmi dijual dan tersedia beberapa hari yang lalu, ternyata AirPods tidak seburuk yang dibayangkan. Bahkan AirPods cukup populer, langsung ludes di hari pertamanya. [Baca Juga: Kumpulan Video Unboxing, Hands-on, dan Review AirPods]

Akan tetapi, Daniel Garcia, seorang pelari marathon ini menguji AirPods ke level yang lebih jauh lagi. Yaitu dipakai lari sejauh 10 KM. Berikut videonya:

Dari hasil video tersebut, kita bisa melihat AirPods sama sekali tidak jatuh sejak dipakai untuk pemanasan, jogging hingga sprint. Bahkan di akhir video, baterai AirPods masih tersisa 84%. Bahkan Daniel sendiri menyatakan bahwa AirPods tersebut sama sekali tidak bergerak dan tetap nyaman di telinga selama pengujian. Padahal, dilihat saja sudah jelas, AirPods bukan tipe earphone yang dipakai untuk olahraga. Hal ini menunjukkan bahwa AirPods bakal mudah jatuh adalah mitos belaka. Tapi kalau terselip atau hilang, itu bisa jadi karena kecerobohan penggunanya.

Nah bagaimana menurutmu? Kini pandangan terhadap AirPods mulai berubah bukan? Meskipun mahal, AirPods adalah wireless earphone yang unik, lain daripada yang lain. Tapi, satu hal yang jelas, AirPods tidak ditujukan untuk pengguna yang mudah menghilangkan barang-barang (saya contohnya, kipas angin aja terselip di kamar kosan 3×4 m).

 

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.