Home iPad 4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Harus Beli iPad Pro Sekarang

4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Harus Beli iPad Pro Sekarang

Alasan Mengapa Kamu Tidak Harus Beli iPad Pro Sekarang

iPad Pro merupakan tablet Apple terbaik yang pernah ada dalam sejarah Apple. Dengan beragam kemampuan yang dimilikinya, iPad Pro mampu tampil sebagai salah satu tablet yang disegani. Bahkan banyak yang bilang kamu harus membeli iPad Pro untuk memenuhi semua kebutuhan kamu.

Namun sepertinya kamu tidak perlu terburu-buru untuk membeli iPad Pro, apalagi jika kamu memiliki anggaran dan budget terbatas. Apakah iPad Pro worth untuk dibeli? Kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli iPad lain selain iPad Pro. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu tidak harus membeli iPad Pro saat ini.

 

Harga iPad Pro Mahal

Masalah harga langsung saya masukkan ke masalah pertama. Coba bayangkan saja sebuah produk iPad dengan harga banderol hampir 10 juta rupiah di Indonesia. Jelas ini sangat mahal. Belum lagi untuk versi yang lebih tinggi dan storage yang lebih besar. iPad Pro jelas sangat tidak worth karena harga yang dipatok sangat mahal.

Masih banyak iPad yang lebih murah namun masih berkualitas dan memberikan pengalaman yang tidak jauh berbeda dengan iPad Pro. iPad yang sangat worth untuk dibeli saat ini adalah iPad Air 1. (Baca: Inilah Alasan Kamu Harus Beli iPad Air Sekarang).

Mau iPad Pro murah? Tunggu saja sampai harganya turun jauh hehehe 😀

 

Apple Pencil dan Smart Keyboard Worth?

Fungsi stylus mungkin saja memang menjadi hal yang baru di iPad. Namun stylus bukan input utama iPad. Input utama iPad tetaplah melalui Touch Screen.

Alasan Mengapa Kamu Tidak Harus Beli iPad Pro Sekarang

Jadi kamu tidak akan mengalami masalah apapun jika tidak membeli Apple Pencil. Apple Pencil sangat bermanfaat ketika kita bekerja dengan desain yang mengharuskan kita untuk menggambar dan menulis seperti layaknya menggunakan pensil.

Penggunaan keyboard eksternal bukan hal baru di iPad. Fungsi utamanya sama, yaitu sebagai alat input tambahan, biasanya untuk mengetik pesan atau dokumen. Namun ada banyak sekali keyboard eksternal yang dijual di pasaran dan kompatibel dengan semua iPad. Selain itu, Apple Pencil dan Apple Smart Keyboard harganya sangat mahal.

 

iPad Pro Penuh Keterbatasan

Dengan harga 10 juta rupiah untuk model paling murah jelas harus memberikan sesuatu yang lebih. Dengan uang sebanyak itu, kamu bisa membeli laptop atau PC yang jelas memiliki lebih banyak kegunaan ketimbang sebuah tablet atau perangkat mobile yang memiliki keterbatasan.

Mau menggunakan perangkat USB ke iPad, bekerja dengan dokumen, bekerja dengan editing foto dan video, atau bahkan programming selalu bisa dilakukan jika kamu menggunakan komputer atau PC. IPad Pro bagaimanapun juga merupakan perangkat mobile yang menggunakan iOS yang jelas sangat berbeda dengan PC, atau bahkan Mac.

 

iPad Pro Bisa Menggantikan Komputer?

Belum pernah ada, dan sepertinya juga tidak akan pernah ada sejarah perangkat mobile akan bisa menggantikan semua peran PC atau komputer tradisional. (Baca: iPad Pro Bisa Menggantikan Laptop dan PC Desktop?)

iPad Pro memang memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh komputer atau PC tradisional, namun bukan berarti iPad Pro bisa menggantikan semua fungsi PC.

Alasan Mengapa Kamu Tidak Harus Beli iPad Pro Sekarang

Dengan harga yang sangat mahal untuk sebuah perangkat iPad, ini jelas sangat tidak worth untuk dibeli. Namun bukan berarti tidak boleh membeli iPad Pro. Jika kamu menginginkan iPad berkualitas dengan harga murah, kamu bisa mempertimbangkan iPad Air.

Bagaimana menurutmu?

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong