Home Mac Bug Time Machine Sudah Teratasi di macOS 10.12.2?

Bug Time Machine Sudah Teratasi di macOS 10.12.2?

Bug Time Machine Sudah Teratasi di macOS 10.12.2

Dalam update terbaru macOS Sierra 10.12.2 Beta, Apple telah memperbaiki isu masalah saat melakukan transfer data ke harddisk eksternal yang menyebabkan MacBook Pro mengalami crash, termasuk menggunakan Time Machine.

Seperti yang dilansir dari MacRumors, salah seorang member forum MacRumors mengklaim bahwa dia mendapatkan email balasan dari Apple Software Engineering Craig Federighi yang menyatakan bahwa Apple segera memperbaiki masalah ini di update macOS Sierra 10.12.2 beta terbaru.

Baca Juga:

Sama seperti masalah GPU MacBook Pro sebelumnya, isu tersebut harusnya sudah diketahui oleh Apple dan segera diperbaiki.

Paling tidak, beberapa pengguna melaporkan bahwa update macOS Sierra 10.12.2 menyelesaikan masalah isu crash ini. Kebanyakan masalah ini dialami ketika sedang melakukan backup MacBook Pro menggunakan Time Machine.

I had the same issue. My MacBook Pro crashed when transferring large files (over 4TB). I installed macOS 10.12.2 and the problem is solved! Yesterday I did a 40TB backup with no problems at all!

Masih tidak jelas apa penyebab masalah ini. Banyak pengguna yang berspekulasi bahwa ini adalah masalah driver USB, firmware, maupun software issue. Sebagian lainnya menyatakan bahwa file yang besar juga bisa menyebabkan masalah error crash tersebut.

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong