Home Mac Banyak Komplain Bahwa MacBook Pro 2016 Boros Baterai?

Banyak Komplain Bahwa MacBook Pro 2016 Boros Baterai?

Banyak Komplain Bahwa MacBook Pro 2016 Boros Baterai?

MacBook, termasuk MacBook Pro selama ini dikenal memiliki manajemen baterai yang bagus. Tidak heran jika baterai MacBook Pro secara teori bisa bertahan hingga 10 jam. Tentu saja ini merupakan salah satu prestasi untuk sebuah laptop atau komputer portabel. Pasalnya, rata-rata laptop saat ini hanya mempunyai kemampuan baterai sekitar 6 jam hingga 7 jam saja.

Bandingkan dengan MacBook Air yang memiliki ketahanan baterai 12 jam. Kamu bisa menggunakan MacBook Air sepanjang hari. Sangat wajar karena Apple benar-benar mengoptimalkan kemampuan hardware dan software sehingga bisa bekerja dengan baik dan optimal.

Namun sepertinya tidak begitu dengan MacBook Pro 2016 terbaru ini. MacBook Pro 2016 ini mendapatkan cukup banyak komplain dari pengguna terkait ketahanan baterai yang dianggap terlalu pendek. Apple masih mengklaim bahwa MacBook Pro memiliki ketahanan baterai 10 jam sama seperti MacBook Pro Retina Display.

Dilansir dari 9to5Mac, banyak pengguna yang melaporkan masalah tersebut di Apple Support Communities dan Reddit. Baterai MacBook Pro 2016 tersebut hanya bertahan dalam waktu beberapa jam saja, dan tidak sampai 10 jam seperti klaim Apple.

Namun kebanyakan komplain hanya muncul di tampilan estimasi baterai yang tampil ketika kamu klik ikon baterai. Banyak yang menyebutkan bahwa masalah ini adalah karena performa switching antara low power dan high power yang cepat, dan menyebabkan estimasi baterai berubah-ubah.

Dalam test yang dilakukan 9to5Mac, keterangan ketahanan baterai ketika 100% adalah 3 jam 49 menit saja dengan penggunaan Adobe Photoshop yang menggunakan dedicated GPU.

Banyak Komplain Bahwa MacBook Pro 2016 Boros Baterai?

Namun ketika Photoshop sudah ditutup hingga benar-benar close, estimasi baterai masih tidak jauh berbeda.

Banyak Komplain Bahwa MacBook Pro 2016 Boros Baterai?

Dalam penggunaan real usage, baterai MacBook Pro tersebut hanya bertahan sekitar 6 jam hingga 7 jam saja untuk penggunaan ringan. Jelas ini cukup jauh jika dibandingkan dengan janji Apple yang bisa 10 jam sama seperti MacBook Pro Retina Display. Baca: Review MacBook Pro Retina Display 2015.

Semoga saja Apple segera memperbaiki masalah baterai ini di update macOS berikutnya.

Bagaimana? Apa kamu juga mengalami masalah baterai di MacBook Pro 2016?

via 9to5Mac

 

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong