Home Mac Apple Akan Membuat Inovasi iMac Mirip Surface Studio?

Apple Akan Membuat Inovasi iMac Mirip Surface Studio?

Apple Akan Membuat Inovasi iMac Mirip Surface Studio?

Ketika Surface Studio diperkenalkan, banyak orang langsung membandingkan mirip seperti dengan komputer Apple. Bukan MacBook Pro dengan Touch Bar, tetapi dengan komputer Mac desktop iMac. Ya, iMac sering sekali dikritik karena minim inovasi dan hanya mendapatkan sedikit pembaruan saja di setiap model terbaru yang dirilis. Terlihat seperti Apple kalah dengan Microsoft.

Bandingkan dengan Surface Studio, komputer desktop All-in-One pertama Microsoft ini langsung dianggap seperti melampau inovasi komputer desktop di dunia. Ketika komputer iMac selalu identik dengan industri kreatif dan pekerja profesional, apakah di masa depan image itu akan disematkan ke komputer Surface Studio?

Ya, Apple memang secara tegas menolak untuk memberikan fitur layar sentuh atau touchscreen seperti di Mac dan MacBook. Sebagai gantinya, Apple memberikan inovasi lainnya berupa Touch Bar yang bisa digunakan sebagai cara baru untuk berinteraksi dengan komputer di masa depan mirip touchscreen. Baca-> Apple: Touch Bar MacBook Lebih Bagus dari Layar Touchscreen

Bentuk yang fleksibel dan desain inovatif Surface Studio memang seperti produk hebat. Inovasi Microsoft sesungguhnya adalah Surface Dial yang bisa bekerja dengan sangat bagus dan berbeda dari yang lain. Ditambah lagi dengan dukungan layar sentuh yang jelas bisa memberikan banyak manfaat lain seperti menggambar dan mengerjakan desain dengan aksesoris Pen. Baca: Adu Inovasi Surface Studio vs Touch Bar Apple

iMac sepertinya tidak akan pernah bisa mengimbangi inovasi dari Microsoft Surface Studio dan Surface Dial ini. Kecuali Apple menarik kata yang pernah mereka ucapkan tentang tidak akan pernah ada Mac dengan layar sentuh karena Apple berpikir tidak mungkin membuat perangkat komputer yang mirip dengan perangkat mobile. Atau juga Apple berhasil mendapatkan ide lain yang mirip atau bahkan lebih baik dari ide Microsoft.

Sebaliknya, bisa jadi inovasi Touch Bar ini malah yang akan menjadi tren dan populer di masa depan. Touch Bar memang seperti memberikan inovasi baru yang berbeda, begitu juga dengan Surface Dial. Hal ini tentu saja tidak mengherankan karena daya magis Apple yang sangat kuat. Bahkan produk yang biasa saja bisa terlihat keren dan revolusioner jika ada campur tangan dari Apple.

Nah bagaimana menurutmu? Apakah iMac akan bisa mengalahkan inovasi Surface Studio dan Surface Dial? Atau malah ini adalah tanda Apple kalah dari Microsoft?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode