Home Mac Apple: Touch Bar MacBook Lebih Bagus dari Layar Touchscreen

Apple: Touch Bar MacBook Lebih Bagus dari Layar Touchscreen

Touch Bar MacBook Lebih Bagus dari Layar Touchscreen

Masih ingat dengan acara Microsoft sehari sebelum Apple Event? Microsoft kali ini memperkenalkan Surface Studio, sebuah komputer desktop All-in-One alias desktop AIO touchscreen atau layar sentuh. Untuk sebuah produk desktop AIO ini tentu saja berbeda jenis dengan New MacBook Pro 2016 dengan Touch Bar, produk baru Apple  yang lebih ditujukan untuk menjadi laptop portabel alias laptop atau notebook.

Sebagai sebuah produk yang ditujukan untuk menjadi sebuah laptop, tentu saja saingan New MacBook Pro terbaru adalah Surface Book yang juga mendapatkan update untuk model terbaru tahun 2016 ini. Namun Surface dan MacBook Pro terbaru memberikan pendekatan yang berbeda.

Surface Book dari Microsoft memberikan fitur layar sentuh plus keyboard yang bisa dilepas. Hal ini jelas bisa membuat Surface Book menjadi tablet yang super canggih. Sedangkan MacBook Pro terbaru Apple masih tidak menggunakan layar sentuh alias Touchscreen. Apple lebih memilih Touch Bar untuk implementasi baru dan mencoba memberikan gaya baru.

Nah ternyata pemilihan Touch Bar dibandingkan touchscreen alias layar sentuh ini ada alasannya. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Cnet beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa alasan Apple tidak menggunakan touchscreen di layar MacBook adalah hal tersebut tidak akan berguna untuk komputer Mac.

We did spend a great deal of time looking at this a number of years ago and came to the conclusion that to make the best personal computer, you can’t try to turn MacOS into an iPhone,” Schiller says. “Conversely, you can’t turn iOS into a Mac…. So each one is best at what they’re meant to be — and we take what makes sense to add from each, but without fundamentally changing them so they’re compromised

Apple jelas tidak ingin membuat macOS menjadi sama dengan iOS karena kedua produk ini jelas berbeda. Dengan fokus dengan apa yang dimiliki masing-masing produk akan membuat produk tersebut unik dan mampu memberikan fitur terbaik tanpa harus bingung dengan hal-hal rumit yang terkesan dipaksakan.

Oleh karena itu, Apple membuat Touch Bar untuk MacBook Pro terbaru yang kemarin diperkenalkan di acara Apple Event Hello Again. Touch Bar jelas lebih cocok diimplementasikan di MacBook dan komputer Mac karena bisa bekerja sesuai dengan macOS itu sendiri. Sebaliknya, layar sentuh alias touchscreen tidak cocok untuk macOS dan semua komputer Mac.

Touch Bar lebih bagus dari Touchscreen karena bisa menghasilkan inovasi baru ketimbang harus memaksa macOS untuk bekerja dengan touchscreen alias layar sentuh. Hal ini juga akan membuat pengembang perangkat lunak atau software developer untuk membuat suatu inovasi lain yang unik dan berbeda.

Bagaimana menurut kamu? Apakah Touch Bar lebih bagus dari touchscreen alias layar sentuh?

Source: CNET

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode