Home Mac Begini Cara Bongkar dan Ganti SSD MacBook Pro Terbaru

Begini Cara Bongkar dan Ganti SSD MacBook Pro Terbaru

Begini Cara Bongkar dan Ganti SSD MacBook Pro Terbaru

Apple sudah merilis New MacBook Pro 2016 generasi terbaru di Apple Event. Banyak orang yang sudah melakukan pre-order atau memesan MacBook Pro dari Apple. Namun hingga saat ini hanya MacBook Pro versi tanpa Touch Bar yang sudah bisa ditemui di pasaran. MacBook Pro 2016 dengan Touch Bar baru bisa hadir di pasaran beberapa minggu kemudian.

Nah buat kamu yang memang berencana membeli MacBook Pro 2016 baru ini, pasti penasaran dengan apakah MacBook Pro bisa dibongkar dan di-upgrade atau diganti komponen di dalamnya. Seperti yang kita ketahui bahwa MacBook Pro Retina Display dan MacBook Air kita tidak mungkin melakukannya.

Sepertinya di MacBook Pro 2016 terbaru ini kita juga tidak akan pernah bisa melakukannya. Pasalnya Apple melarang pengguna untuk membongkar, mengganti, atau upgrade komponen seperti upgrade SSD atau upgrade memori RAM. Tidak boleh dibongkar dan diganti apakah selalu berarti tidak bisa dibongkar dan diganti?

Sebuah video dari channel Youtube MacSales. com ini memperlihatkan sebuah MacBook Pro 2016 terbaru yang dibongkar. Bukan cuma dibongkar, bahkan beberapa komponen seperti SSD juga bisa diganti ternyata. Penasaran?

Tentu saja video berikut anggap saja sebagai pengetahuan tambahan dan jangan dipraktikkan ya. Apple pasti membuat kebijakan yang sama dengan MacBook Air dan MacBook Pro Retina Display bahwa perangkat tidak boleh dibongkar dan diganti komponennya oleh pengguna.

Sebagai konsekuansinya, garansi kamu akan hilang. Sangat disayangkan kan jika garansi MacBook pro yang mahal tersebut harus hilang cuma gara-gara kita membongkar MacBook Pro yang meskipun itu hanya untuk sekedar melihat-lihat isi dalam MacBook saja.

Bagaimana menurutmu? Mau coba bongkar MacBook Pro?

Ulefone

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong