Home iPhone iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai...

iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai Masuk Uji POSTEL

iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai Masuk Uji POSTEL

Masih ingat dengan beragam produk yang diperkenalkan saat Apple Event tanggal 7 September lalu? Dalam event tersebut, Apple mulai memperkenalkan beberapa produknya seperti iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan masih banyak lagi. Sekarang, beberapa produk tersebut sudah terpampang di situs web sertifikasi POSTEL.

iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai Masuk Uji POSTELiPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai Masuk Uji POSTEL

Seperti yang terpampang di halaman web POSTEL, beberapa produk yang muncul di sana adalah Apple Watch sebanyak 6 model, AirPods terdiri dari 2 model, iPhone ada 2 model, lalu masing-masing 1 model untuk Magnetic Charging Cable, Beats Solo3 Wireless On-Ear Headphones, dan Powerbeats3 Wireless Earphone.

Apakah ini artinya Apple akan segera merilis iPhone 7, Apple Watch Series 2, dan lain-lain tersebut ke Indonesia?

iPhone 7, Apple Watch Series 2, AirPods, dan Produk Apple Lain Mulai Masuk Uji POSTEL

Kamu pasti juga tahu  bahwa iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE masih belum dirilis resmi di Indonesia karena masalah TKDN. Kamu juga bisa melihat di daftar sertifikat POSTEL yang bermasalah di sini. Masalah yang dihadapi adalah seputar sertifikat TKDN.

Semua produk yang mendukung fitur 4G/LTE diharuskan untuk lolos sertifikasi TKDN agar bisa dijual di Indonesia. Ini juga yang terjadi pada iPhone 6S, iPhone 6S Plus, iPhone SE, iPad Pro dengan dukungan 4G/LTE. Semoga saja produk-produk Apple tersebut segera bisa dijual di Indonesia secara resmi.

Bagaimana menurutmu?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong