Yuk Update! iOS 10 Lebih Hemat Baterai Dibandingkan iOS 9.3.5

Yuk Update! iOS 10 Lebih Hemat Baterai Dibandingkan iOS 9.3.5

Peluncuran iOS 10 tinggal menyisakan kurang dari 48 jam lagi. Apa kamu sudah siap menyambut iOS 10? Sebagian sih pasti sudah siap dengan beragam fitur menarik yang ada di dalamnya. Fitur baru berarti butuh resource yang lebih besar. Ada yang sebagian merasa khawatir terhadap performa terutama baterai karena iPhone memang selama ini diklaim boros baterai. Pertanyaannya apakah update iOS 10 lebih hemat baterai dibandingkan dengan iOS 9 atau iOS 9.3.5 secara khusus?



Dalam salah satu video Youtube yang dibuat oleh akun iAppleBytes menunjukkan uji coba perbandingan performa ketahanan baterai di iPhone 5, iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S. Uji coba ini menggunakan iOS 10 Golden Master dan iOS 9.3.5.

Alat untuk menguji ketahanan baterainya adalah aplikasi GeekBench 3. Pengujian ini dilakukan di masing-masing iPhone dengan iOS 10 Golden Master dan iOS 9.3.5.

Langsung saja, kamu bisa lihat video lengkapnya di sini

Hasil dari masing-masing iPhone tersebut, hanya iPhone 6 yang mengalami penurunan ketahanan baterai meskipun penurunannya cukup kecil. Sementara di iPhone 5, iPhone 5S, dan iPhone 6S iOS 10 mampu meningkatkan ketahanan baterai hingga beberapa menit.

Yuk Update! iOS 10 Lebih Hemat Baterai Dibandingkan iOS 9.3.5

Apakah video itu valid atau tidak? Entahlah. Semoga saja iOS 10 lebih hemat dari iOS 9.3.5 atau iOS 9. Bagaimana? Sudah semakin tidak sabar menunggu iOS 10?

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation