Home News Apple Memperkenalkan iOS 10 Dengan Berbagai Fitur Barunya

Apple Memperkenalkan iOS 10 Dengan Berbagai Fitur Barunya

Apple Memperkenalkan iOS 10 Berikut Berbagai Fitur Barunya

IOS sebagai sistem operasi mobile andalan Apple juga mendapatkan pembaruan yang cukup menarik. Setelah cukup sukses dengan seri iOS 9, kamu akan segera mendapatkan pembaruan ke tahap selanjutnya, yaitu iOS 10. Tepat pagi tadi, iOS 10 diperkenalkan Apple di acara WWDC 2016. Nah, sebagai sebuah pembaruan tentu diharapkan membawa banyak pembaruan. Apa sajakan fitur baru yang ditawarkan iOS 10?

Message

Apple Memperkenalkan iOS 10 Berikut Berbagai Fitur Barunya

Aplikasi message di iOS 10 mendapatkan berbagai peningkatan. Kamu bisa menulis dengan cara menggambar, mengganti tampilan gelembung, invisible ink, stiker, hingga integrasi aplikasi pihak ketiga. Message akan jauh lebih kaya di iOS 10.

Siri

Apple Memperkenalkan iOS 10 Berikut Berbagai Fitur Barunya

Layaknya pembaruan di macOS Sierra, kamu akan mendapatkan Siri yang lebih cerdas. Sekarang Siri sudah terbuka dengan aplikasi pihak ketiga. Kamu akan bisa melakukan banyak hal seperti memesan tumpangan dengan Lyft maupun mengirim uang menggunakan Square.

Maps

Apple Memperkenalkan iOS 10 Berikut Berbagai Fitur Barunya

Maps juga lebih banyak peningkatannya. Kamu bisa memesan meja restoran dengan berbagai aplikasi pihak ketiga hingga memesan Uber langsung dari aplikasi. Selain itu, ada saran proaktif ke mana kamu akan pergi beserta cara terbaik menuju ke sana. Lalu ada pencarian di sepanjang perjalanan mulai dari restoran terdekat, tempat pengisian bahan bakar, dan lain-lain.

Music

Apple Memperkenalkan iOS 10 Berikut Berbagai Fitur Barunya

Apple Music juga mendapatkan perombakan tampilan. Tampilan Apple Music sekarang terkesan lebih sederhana dan mudah untuk dilihat. Selain itu, tata letak dan penempatan ikon yang baru tentu lebih memudahkan pengguna baru jika dibandingkan dengan tampilan lamanya.

Notifikasi

Notifikasi di iOS 10 mendapatkan peningkatan juga. Kamu bisa mendapatkan notifikasi yang lebih interaktif dibandingkan iOS 9. Selain itu, ada fitur raise to wake yang bisa menampilkan notifikasi di iPhone hanya dengan mengangkat iPhone tanpa menyentuh tombol apapun. Kamu juga bisa melihat beberapa pemberitahuan dengan menggunakan 3D Touch.

Apple Memperkenalkan iOS 10 Berikut Berbagai Fitur Barunya

IOS 10 sudah tersedia hari ini sebagai developer beta. Untuk pengguna Apple Beta Software Program bisa mendapatkannya bulan depan. Untuk pengguna umum bisa mendapatkannya di musim gugur tahun ini – sekitar bulan September. Sebenarnya masih ada beberapa fitur lain. Untuk lebih tepatnya kamu bisa mengecek situs Apple di sini.

Bagaimana? Apa kamu sudah tidak sabar?

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong