Home Tutorial Cara Mengamankan Sistem OS X dari Orang Lain

Cara Mengamankan Sistem OS X dari Orang Lain

Cara Mengamankan Sistem OS X dari Orang Lain

Pernahkah kamu meminjamkan perangkat Mac milikmu ke orang lain atau digunakan oleh orang lain? Pernahkah saat perangkat tersebut kembali ke kamu sudah berubah pengaturannya? Bukan cuma pengaturan standar seperti warna dan wallpaper namun hingga sampai ke pengaturan sistem? Semoga belum pernah ya. Oleh karena itu, kami beri tips untuk mengamankan perangkat OS X milikmu biar aman dari kejahilan orang lain.

Boleh-boleh saja kok meminjamkan perangkat OS X milikmu ke orang lain. Namun kamu juga harus yakin bahwa perangkat tersebut akan tetap baik-baik saja. Bukan cuma kondisi hardwarenya, namun juga kondisi softwarenya juga. Oleh karena itu, kamu memerlukan suatu tindakan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Bagaimanakah caranya?

Kamu bisa memanfaatkan fitur multi-akun. Jadi nanti akan ada dua akun yang berbeda. Satu akun adalah akun administrator dan satu akun lagi adalah akun standar. Akun standar inilah yang akan dipakai oleh orang lain sehingga tidak akan mengubah apapun dari akun administrator.

Untuk melakukannya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini :

  1. Pastikan kamu bisa masuk ke akun administrator dan pastikan kamu mempunya password yang kuat dan tidak diketahui oleh orang lain.
  2. Masuk ke Preferensi Sistem – Pengguna dan Grup.
  3. Pilih tanda (+) yang ada di pojok kiri bawah. Jika tidak bisa diklik, maka buka dulu aksesnya dengan mengeklik ikon gembok di pojok kiri bawah lalu masukkan password administrator.
    Cara Mengamankan Sistem OS X dari Orang Lain
  4. Tambahkan akun lain ke OS X. Pastikan jenis akunnya adalah standar. Masukkan semua informasi yang kamu inginkan. Jika sudah, langsung saja klik Buat Pengguna.
    Cara Mengamankan Sistem OS X dari Orang Lain
  5. Selesai

Sekarang kamu bisa log out dari akun Administrator lalu bisa membiarkan orang lain menggunakan perangkat OS X milikmu. Pastikan orang lain tersebut tidak mengetahui password administrator. Jika mereka tahu, maka mereka bisa mengubah-ubah pengaturan lainnya sesuai keinginan mereka.

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong