Home Editorial 11 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

11 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

iOS 10 akan segera dirilis. Kabarnya, tanggal 13 September besok Apple secara resmi akan menggulirkan iOS 10. Jika berdasarkan WIB, mungkin tanggal 14 September dini hari iOS 10 akan resmi bergulir ke semua perangkat yang didukung di seluruh dunia.

Masih ragu untuk update ke iOS 10? Ini dia 10 alasan mengapa kamu harus update ke iOS 10. Berikut ini adalah 11 alasan mengapa harus update ke iOS terbaru setiap kali ada update baru 11.

Tampilan dan UX Baru

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

IOS 10 membawa perubahan yang cukup besar di sisi tampilan dan user experience (UX). Meskipun demikian, perubahannya tidak begitu drastis seperti layaknya iOS 6 ke iOS 7. Kamu tentu saja masih akan melihat banyak elemen yang sangat mirip dengan iOS 9. Di iOS 10 ini. Beberapa yang bisa dibilang perubahan ada pada tampilan notifikasi, tampilan notification center, control center, beberapa aplikasi, bergantinya fitur Slide to Unlock, dan lain sebagainya.

iMessage Baru

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

Di iOS 10, kamu akan mendapati aplikasi message untuk layanan iMessage akan memiliki banyak sekali fitur baru di dalamnya. Contohnya saja adalah dukungan sticker yang sangat mirip dengan aplikasi-aplikasi chat pihak ketiga. Kamu juga akan mendapatkan dukungan tambahan dari aplikasi pihak ketiga yang bisa turut meramaikan fitur di iMessage ini. Bagaimana? Tertarik menggunakannya?

Aplikasi Foto yang Lebih Baik

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

Sering foto-foto? Kamu harus update iPhone kamu ke iOS 10. Dengan melakukan update ke iOS 10, maka kamu akan mendapatkan pembaruan aplikasi Foto yang ada di iPhone kamu. Aplikasi Foto yang baru ini memiliki fitur baru yang bernama Memories. Foto akan dikumpulkan dan disusun secara otomatis oleh mesin. Kamu bisa memilih beberapa tema untuk memories kamu yang ada di aplikasi Foto di iOS 10.

Siri yang Lebih Cerdas

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Apple akhirnya membuka dukungan Siri untuk aplikasi pihak ketiga. Jadi jika kamu update ke iOS 10 akan ada lebih banyak aplikasi yang mampu bekerja dengan Siri. Misalnya saja, memesan Uber via Siri. Keren kan memesan Uber tanpa membuka aplikasi, cukup dengan menggunakan Siri saja? Semoga saja banyak aplikasi pihak ketiga di Indonesia yang memanfaatkan Siri, dan tentu saja semoga Siri secara resmi mendukung Bahasa Indonesia.

Bisa Lebih Hemat Memori

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

Jika kamu update ke iOS 10, kamu akan memiliki potensi untuk menggunakan iOS yang lebih hemat kapasitas memori. Jadi jika kamu pengguna iPhone yang hanya memiliki kapasitas 16 GB, akan sangat bermanfaat. Mengapa? Karena di iOS 10 ini kamu bisa menghapus aplikasi bawaan dari iOS. Sebut saja aplikasi Mail. Mungkin kamu lebih suka menggunakan aplikasi Outlook atau Gmail untuk membuka dan mengirim email. Kamu bisa hapus aplikasi Mail bawaan. Meskipun demikian, lebih baik kamu tidak menghapus aplikasi bawaan iOS 10. Mengapa? Berikut adalah alasannya -> Sebisa Mungkin Jangan  Menghapus Aplikasi Bawaan iOS 10.

Apple Music yang Baru

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Update ke iOS 10

Jika kamu sering sekali menggunakan Apple Music, maka inilah salah satu alasan mengapa kamu harus update ke iOS 10. Tampilan Apple Music sekarang menjadi lebih sederhana. Menurut saya, tampilannya lebih nyaman dibandingkan dengan tampilan Apple Music di iOS 9. Kalau saya sih juga berharap Apple Music menjadi lebih murah saja hehehe 😀

Perbaikan Keamanan

Setiap kali iOS dirilis, pasti ada saja versi Jailbreaknya. Hal ini tentu saja mengindikasikan bahwa keamanan iOS memang masih bisa dieksploitasi. Apakah Apple sebenarnya memperboelhkan melakukan Jailbreak? Tentu saja TIDAK. Buktinya, Apple selalu melakukan penambalan atau patch dan peningkatan keamanan lainnya di versi iOS berikutnya. Di iOS 10 ini juga tentu saja Apple menambahkan peningkatan keamanan.

Dukungan Airpods

6 Fakta Tentang Apple AirPods Yang Harus Kamu Ketahui

Berencana membeli AirPods terbaru dari Apple? Fungsi terbaik AirPods hanya bisa didapatkan jika kamu menggunakan iOS 10. Mau menggunakan quick connect yang sangat memudahkan untuk terhubung ke iPhone atau iPad misalnya? Kamu harus update ke iOS 10. Jika masih ingin tahu tentang Airpods, kamu bisa cek infonya di sini ya -> 6 Fakta Tentang AirPods yang Harus Kamu Ketahui

Mirip iPhone 7 atau iPhone 7 Plus

Dengan melakukan update ke iOS 10, kamu tentu saja tidak akan mendapatkan banyak sekali fitur layaknya iPhone 7 atau iPhone 7 Plus. Namun satu hal yang pasti, iOS 10 membawa cukup banyak perubahan. iOS 10 juga merupakan sistem operasi bawaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Jadi jika kamu mengupdate ke iOS 10, maka iPhonemu akan menggunakan sistem operasi iOS 10 yang sama dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Ya bisa dibilang, beberapa tampilannya akan menjadi mirip lah hehehe.

Gengsi?

Meskipun ini bukan merupakan alasan penting, tapi tidak ada salahnya untuk update ke iOS 10. Kamu bisa dengan bangga menggunakan produk lawas macam iPhone 5 yang menggunakan iOS 10 yang secara resmi masih didukung oleh Apple. Berapa tahun coba usia iPhone 5? 4 tahun! 4 tahun dan masih didukung sistem operasi terbaru tentu sebuah kebanggaan tersendiri. 😀

Bagaimana dengan kamu. Apa ada alasan lainnya?

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong