Home Accesories Ini Dia Fitur dan Kelebihan Dari Apple AirPods

Ini Dia Fitur dan Kelebihan Dari Apple AirPods

X Fakta Tentang Apple AirPods. Apakah Bisa Digunakan di Semua Smartphone?

Selain memperkenalkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang merupakan produk iPhone pertama yang hadir tanpa dukungan jack 3.5 mm, Apple juga memperkenalkan produk lain. Salah satu produk yang diperkenalkan di Apple Event adalah produk terbaru Apple dalam hal wireless. Ya, Apple resmi merilis AirPods sebagai sebuah solusi wireless pengganti headset jack 3.5 mm.

Nah, apa saja sih fakta unik dan menarik seputar AirPods ini, kelebihan, dan kekurangan AirPods?

Apa itu AirPods? Apa Kelebihan dan Kekurangan AirPods?

AirPods adalah produk baru Apple sebagai pengganti aksesoris headphone jack 3.5 mm. Sebenarnya Apple sudah merilis adapter sebagai solusi untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang tidak memiliki dukungan jack 3.5 mm. Apple juga sudah merilis EarPods baru yang kompatibel dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menggunakan konektor Lightning.

6 Fakta Tentang Apple AirPods Yang Harus Kamu Ketahui

Karena menggunakan Lightning, kamu tidak akan bisa mengisi baterai iPhone sambil mendengarkan musik melalui EarPods. Sayang sekali kan? Oleh karena itu, Apple merilis AirPods yang mampu tersambung secara nirkabel ke iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Jadi kamu bisa mendengarkan musik dengan AirPods sambil mengisi daya baterai iPhone. Inilah kelebihan AirPods dibandingkan dengan EarPods.

Fitur AirPods Lainnya?

AirPods juga membawa fitur lainnya. Kamu bisa menggunakan mengontrol audio playback dengan sangat unik. AirPods menggunakan sensor optik dan accelerometer untuk memberitahukan AirPods apakah sedang dipasang di telinga atau tidak. Jika AirPods dilepaskan dari telinga, musik akan dijeda. Ketika kamu meletakan AirPods kembali ke telinga, kamu akan bisa mendengarkan lagi musik dari terakhir kali kamu mendengarkannya.

AirPods juga mampu menjawab panggilan telepon. AirPods akan mengaktifkan mic ketika kamu mulai berbicara karena AirPods bisa mendeteksi suara penggunanya. Kamu juga bisa menggunakan AirPods untuk berbicara dengan Siri dengan cara tap dua kali pada salah satu AirPods.

Apakah Kompatibel Dengan Semua Produk Apple?

Bukan cuma didedikasikan untuk iPhone 7 atau iPhone 7 Plus saja, Apple AirPods bisa terhubung ke semua produk Apple lainnya yang memenuhi syarat. Apa itu syaratnya? Syaratnya adalah perangkat Apple tersebut harus menjalankan sistem operasi terbaru yaitu iOS 10, macOS Sierra, atau watchOS 3.

Apakah Kompatibel Dengan Perangkat non-Apple?

Apakah Bisa Digunakan di Semua Smartphone? Kamu punya perangkat Android dan inging menggunakan Apple AirPods? Tenang, AirPods bisa terhubung ke perangkat Android juga, dan perangkat non-Apple lain. Hanya saja tidak bisa menggunakan semua fiturnya. Beberapa fitur seperti quick connection dan akses Siri tentu saja tidak akan bisa kamu gunakan. Sambungan dari AirPods ke perangkat Android dan perangkat lain akan terhubung dengan sambungan Bluetooth biasa.

Bagaimana dengan Baterai AirPods?

Baterainya diklaim bisa bertahan selama 5 jam penggunaan. AirPods juga akan diisi baterainya ketika kamu meletakannya di charging case.

6 Fakta Tentang Apple AirPods Yang Harus Kamu Ketahui

Kamu bisa mengisi baterai AirPods di mana saja dan kapan saja, dan ketika case tersebut kehabisan baterai maka kamu cukup mengisi case tersebut via Lightning.

Harga?

Harga Apple AirPods ada di kisaran $159. AirPods juga masih belum tersedia di pasaran dan diperkirakan akan hadir di akhir Oktober. Jadi kamu harus lebih sabar 🙂

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong