Home iPhone Sebisa Mungkin, Jangan Hapus Aplikasi Bawaan di iOS 10

Sebisa Mungkin, Jangan Hapus Aplikasi Bawaan di iOS 10

Jangan Hapus Aplikasi Bawaan di iOS 10

Kamu mungkin melihat bahwa iOS penuh sesak dengan aplikasi yang mungkin sangat tidak penting bagi kamu. Kamu merasa ingin sekali menghapus aplikasi tersebut. Selain karena memang tidak penting kamu juga ingin agar iOS kamu punya lebih banyak kapasitas memori tambahan. Bagaimana cara melakukannya?

Untungnya, iOS 10 punya kemampuan untuk melakukannya. IOS 10 akan memungkinkan kamu untuk menghapus banyak sekali aplikasi bawaan yang ingin kamu hapus. Kamu bisa membebaskan banyak sekali kapasitas memori untuk kamu gunakan kemudian. Enak? Eits jangan salah sangka dulu ya.

Meskipun kamu bisa menghapus beragam aplikasi di iOS 10, kamu sangat disarankan untuk tidak melakukannya. Misalnya saja Mail. Aplikasi yang memungkinkan kamu untuk membaca, menerima, dan membuat email. Begitu juga dengan beragam aplikasi bawaan seperti Peta, iTunes Store, dll.

Misal kita menghapus Mail, kita tidak bisa lagi menerima email, membuat email, dan lain-lain. Menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Outlook? Outlook memang jauh lebih hebat dibandingkan aplikasi Mail bawaan, namun Outlook tidak terintegrasi dengan sistem. Begitu juga jika kamu menghapus aplikasi Peta dan berharap bisa menggantikannya dengan Google Maps.

Namun kamu tidak perlu kuatir. Aplikasi yang sudah kamu hapus masih bisa kembali lagi kok. Sebenarnya aplikasi yang terhapus juga tidak benar-benar terhapus, atau lebih tepatnya tersembunyi. Meskipun demikian, kamu tetap tidak bisa menggantikan fungsi aplikasi bawaan dengan aplikasi pihak ketiga.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong