Apple merilis layanan berbayar baru pada cloud mereka, iCloud+, yang mana juga merupakan bagian dari iOS 15, iPadOS 15, dan macOS Monterey. Layanan ini menawarkan privasi yang lebih untuk penggunanya. Layanan iCloud+ sudah menjadi bagian dari paket langganan iCloud standar di mana pengguna bisa mendapatkan fitur seperti Private Relay dan Hide My Email.

Hide My Email sendiri memungkinkan pengguna untuk membuat alamat email alias yang menggantikan alamat email utama. Jadi pengguna bisa tetap menjaga privasi email utama dengan memberikan alamat email alias.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Menyembunyikan Alamat Email di iOS 15

  1. Buka Settings.
  2. Tap banner Apple ID kamu pada bagian atas.
  3. Tap opsi iCloud.
  4. Tap opsi Hide my email.
  5. Tap opsi Create new address.
  6. Kemudian alamat email alias baru akan tertampil pada layar. Kamu bisa menggunakan alamat email yang berbeda jika nama yang diberikan kurang cocok, lalu menambahkan label dan note. Jika sudah tap Next.
  7. Tap Done untuk mengakhiri proses.
  8. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu bisa menggunakan alamat email tersebut ketika Sign in pada website di Safari, atau mengirim email pada aplikasi Mail.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.