Home iPhone 15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone – Part 1

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone – Part 1

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

Baterai iPhone mungkin saja memang terkenal sangat boros baterai. sebenarnya sih nggak boros-boros amat, hanya saja kadang kamu tidak begitu memperhatikan penggunaan dayanya. Tentu saja hal ini bisa diminimalisir kok. Dengan penggunaan dan penanganan yang tepat, kamu tentu bisa mengurangi penggunaan baterai dan membuatnya bertahan lebih lama.

Beberapa tips yang ada di artikel ini cukup sederhana. Tidak perlu trik khusus, tidak perlu jailbreak, tidak perlu ini itu, dan sebagainya. Meskipun begitu, terbukti cukup manjur untuk membuat iPhonemu bertahan seharian tanpa charge. Bagaimana caranya? Yuk baca selengkapnya di sini ūüėÄ

Low Power Mode

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

Cara termudah untuk menghemat daya baterai adalah dengan mengaktifkan Low Power Mode. Apa itu Low Power Mode? Low Power Mode istilah lainnya mode hemat daya. Meskipun hemat daya, kamu tidak akan kehilangan semua fungsionalitasnya kok. Kamu tetap bisa terima notifikasi sosial media, chat, bisa browsing, SMS, call, dan lain-lain. Informasi lengkap Low Power Mode bisa kamu kunjungi di sini -> Apa Itu Low Power Mode dan Bagaimana Cara Kerjanya. Baca juga artikel ini -> Haruskah Menggunakan Low Power Mode Setiap Hari?

Jangan Keluar Aplikasi

Jika kamu berpikir bahwa mengeluarkan aplikasi dari App Switcher alias daftar multitasking bisa menghemat baterai, maka kamu salah. Sebenarnya, dengan hanya menekan tombol Home sudah mengeluarkan aplikasi, tanpa mengeluarkan aplikasi secara manual. Justru jika dikeluarkan secara manual, malah akan membuat baterai boros.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

 

Masih tidak percaya? Kamu bisa baca artikel lebih lanjut di sini -> Menutup Aplikasi bisa Menghemat Baterai?

Matikan Background App Refresh

Fitur ini sebenarnya sangat bermanfaat agar kamu bisa langsung menggunakan aplikasi tanpa harus menunggu aplikasi memuat data dan informasi yang ada. Jadi, misal kamu menggunakan LINE dan sudah ada sekitar 100 pesan baru. Kamu cukup membuka LINE saja dan semua pesan sudah dimuat dan tinggal baca. Karena butuh daya lebih, lebih baik matikan saja biar lebih hemat baterai. Bingung? Kamu bisa baca artikelnya di sini -> Apa Itu Background App Refresh dan Apa Manfaatnya?

Matikan Push Mail

Siapa yang suka banget menggunakan email di iPhone? Fitur push mail di iPhone ternyata jauh lebih boros dibandingkan dengan fitur notifikasi aplikasi pihak ketiga. Solusinya adalah, matikan push mail yang ada di iPhone. Dengan mengubahnya ke Fetch selama beberapa waktu tertentu (30 menit sekali atau 1 jam sekali) maka akan lebih menghemat baterai. Pilih Pengaturan – Mail – Fetch Data – Matikan Push lalu pilih waktu Fetch.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

Bagaimana jika kamu ternyata menggunakan lebih banyak email dan banyak aktivitas email? Gunakan saja aplikasi email client daripada menggunakan push mail iOS. Beberapa aplikasi seperti Outlook menyediakan layanan PIM yang jelas bukan hanya email saja, tetapi juga kalender, kontak, pengingat, dan lain-lain. Baca -> Outlook, Aplikasi PIM yang Lebih Dari Sekedar Email

Cek Aplikasi yang Boros Baterai

Bisa saja aplikasi tertentu adalah penyebab bateraimu boros. Kamu bisa cek aplikasi apa saja yang membuat baterai iPhonemu boros di Pengaturan ‚Äď Baterai.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

Jika aplikasi ada yang tidak wajar, misalnya menghabiskan baterai 30% tapi kamu tidak merasa menggunakannya, maka sebaiknya hapus saja. Kamu juga bisa melihat dan mengecek penggunaan baterai iPhone kamu.

Brightness

Menggunakan brightness atau kecerahan yang rendah tentu saja akan menghemat baterai. Namun jangan korbankan kenyamanan hanya untuk daya tahan baterai. Mengaktifkan kecerahan otomatis sebenarnya tidak terlalu banyak menghabiskan daya baterai.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

Meskipun kecerahan otomatis, kita masih bisa menentukannya secara manual dari control center. Info lebih lanjut mengenai auto brightness bisa kamu baca di sini -> Auto Brightness Membuat Boros Baterai iPhone?

Autolock

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 1

Menggunakan auto lock juga bisa menghemat baterai. auto lock akan mengunci iPhone secara otomatis dalam selang waktu tertentu. iPhone yang terkunci akan tertidur yang ditandai dengan layar yang mati, semua aplikasi dibekukan, dan aktivitas yang minim. Hal ini tentu saja bisa menghemat baterai. Auto lock selama 1 menit cukup ideal untuk diterapkan di iPhone.

Agar artikel tidak terlalu panjang, makanya semua tips dari 15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone saya bagi menjadi dua part. Untuk lanjut ke part 2, yuk klik link berikut ini -> 15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone РPart 2

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong