Home Review Haruskah Kamu Menggunakan Low Power Mode Setiap Saat?

Haruskah Kamu Menggunakan Low Power Mode Setiap Saat?

Haruskah Kamu Menggunakan Low Power Mode Setiap Saat?

Low Power Mode di iPhone memang sangat bermanfaat bagi kamu untuk menghemat baterai yang ada di iPhone. Secara default sesuai klaim dari Apple, iOS 9 akan menghemat daya iPhone sebanyak satu jam lebih lama, dan tiga jam lebih lama jika menggunakan Low Power Mode. Dengan demikian, baterai iPhone kamu bisa menjadi jauh lebih hemat dari sebelumnya.

Meskipun demikian, apakah kamu harus menggunakannya setiap saat? Menghemat daya berarti harus ada yang dikorbankan. Demikian juga dengan Low Power Mode. Berbagai fitur akan dikurangi fungsinya, atau bahkan dimatikan.

Menggunakan Low Power Mode berarti kamu harus bersiap-siap dengan berbagai pembatasan termasuk performa. Kamu hanya akan mendapatkan performa yang bisa dikataka cukup jauh dari performa maksimal iPhone milikmu. Untuk membuktikannya, saya menggunakan aplikasi Geekbench 3 dan melakukan tes dalam mode yang berbeda. Satu tanpa mengaktifkan Low Power Mode dan satu lagi dengan mengaktifkannya. Kamu bisa lihat sendiri perbedaannya.

Haruskah Kamu Menggunakan Low Power Mode Setiap Saat?

Saat mengaktifkan low power mode, kamu akan mendapatkan kinerja yang jauh di bawah dari konerja standar biasanya.

Haruskah Kamu Menggunakan Low Power Mode Setiap Saat?

Selain itu, beberapa fitur seperti sinkronisasi kalender, email, dan lain-lain akan dimatikan selama menggunakan Low Power Mode. Kamu hanya akan bisa menggunakannya jika membuka aplikasi saja. Misal kamu ingin menerima email, maka kamu harus membuka aplikasi email tersebut. Meskipun demikian, aplikasi chat dan sosial media tidak akan dimatikan notifikasinya.

Lalu berbagai efek paralaks, gambar dinamis, dan animasi-animasi lainnya juga akan dimatikan selama Low Power Mode diaktifkan. Jika kamu ingin menggunakannya lagi, kamu harus mematikan Low Power Mode di iPhone.

Jika saya pribadi harus memilih, saya tetap tidak akan menggunakan Low Power Mode kecuali memang dalam kondisi tertentu seperti perjalanan jauh atau sedang berada di tempat yang sulit sekali mendapatkan sinyal dan sumber daya untuk mengisi baterai. Saya memang merasakan peningkatan efisiensi baterai namun juga merasakan performa yang menurun saat menggunakannya.

Bagaimana dengan kamu?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode