Home iPhone 15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone – Part 2

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone – Part 2

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Setelah membahas 15 cara ampuh menghemat baterai iPhone – Part 1 di tulisan sebelumnya, sekarang kita akan lanjutkan seri kedua dari 15 cara ampuh menghemat baterai iPhone, yaitu 15 cara ampuh menghemat baterai iPhone – Part 2. Tulisan sengaja dibagi menjadi dua bagian agar tidak terlampau panjang dan akan membuat kalian bosan hehehe.

Yuk langsung saja kita bahas, ini dia 15 cara ampuh menghemat baterai iPhone – Part 2 :

Wifi

Percayakah jika penggunaan Wifi akan menghemat baterai iPhone? Hah nggak percaya? Yakin? Wifi bisa menghemat baterai karena menggunakan Wifi berarti perangkat akan melakukan transmisi sinyal dalam jarak yang lebih dekat. Maksudnya? Jika komunikasi antar sinyal operator, jarak iPhone ke pemancar sinyal bisa berkilo-kilo meter. Jika dengan Wifi kan hanya beberapa meter saja karena Wifi jangkauannya tidak terlalu jauh.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Namun jika tidak ada sinyal Wifi, maka sebaiknya matikan saja Wifinya. Karena iPhone akan terus mencari sinyal Wifi selama terus menerus dan menyebabkan daya baterai terkuras. Caranya cukup mudah kok, cukup buka control center lalu matikan Wifnya. Mudah sekali bukan?

Bluetooth

Teknologi yang wajib ada di zaman nirkabel ini sudah diadopsi oleh semua perangkat. Meskipun bluetooth di iPhone tidak bisa transfer data, banyak sekali kegunaan bluetooth di iPhone. Terhubung ke headset nirkabel, AirDrop, Handoff, koneksi ke Apple Watch, dan lain-lain.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Menyalakan bluetooth sebenarnya tidak terlalu menguras baterai. namun adakalanya kamu lebih baik mematikannya untuk menghemat daya. Kamu bisa matikan bluetooth dari control center.

AirDrop

AirDrop adalah fitur yang memungkinkan kamu melakukan sambungan peer-to-peer ke satu perangkat Apple ke perangkat lainnya. Misal untuk berbagi file seperti foto, video, kontak, dan lain-lain. AirDrop ini bisa memungkinkan sambungan yang cepat dan aman.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Kelemahannya adalah, AirDrop membutuhkan Wifi, Bluetooth, dan akun iCloud untuk bisa aktif. Matikan saja AirDrop jika tidak digunakan. Kamu bisa mematikannya dari control center.

Paket Data Selular

Fitur lain yang cukup menguras tenaga selanjutnya adalah sambungan data seluler. Karena harus berkomunikasi dengan jarak yang jauh (antara iPhone dengan pemancar sinyal). Terlebih lagi jika sinyal tidak stabil, naik turun.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Mau tidak mau kamu harus mematikan saja paket datanya agar lebih hemat baterai. Masuk ke Pengaturan – Data Seluler dan matikan pengaturannya.

Kamera

Penggunaan kamera juga sangat menguras baterai. apalagi untuk merekam video. Hal ini karena kamera iPhone bekerja terus-menerus, menggunakan mic, dan menggunakan proses penyimpanan.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Jika demikian, maka kurangi penggunaan kamera. Maksudnya, jangan gunakan untuk foto-foto apalagi untuk merekam video jika kamu berada di daerah yang tidak ada colokan listrik.

Game

Sebutkan satu game saja yang hemat baterai. Apakah ada? Tidak ada! Semua game adalah penyedot baterai dan tidak ada cara lain selain menghentikan penggunaan game.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Tidak salah kok jika kamu menguduh dan memasang game. Jika kamu ingin baterai lebih hemat, jangan memainkan game.

Airplane Mode

Cara mudah dan sudah mencakup beberapa pengaturan untuk menghemat baterai adalah dengan menyalakan mode Airplane. Dengan mode ini, semua fitur yang memanfaatkan sambungan nirkabel seperti seluler, paket data, bluetooth, wifi, dan lain-lain akan dimatikan. Caranya? Cukup masuk ke control centre dan nyalakan mode Airplane.

15 Cara Ampuh Menghemat Baterai iPhone - Part 2

Bagaimana? Gampang kan? Ada satu lagi ini tips untuk menghemat baterai iPhone. Matikan saja iPhonemu. Tekan dan tahan tombol daya lalu matikan. Dengan demikian, iPhone benar-benar dalam kondisi mati.

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong