Apakah kamu pernah mendapati foto yang sama pada Photos? hal ini terjadi karena pengaturan kamera yang menyimpan foto versi HDR dan versi non-HDR.

HDR merupakan singkatan dari High Dynamic Range yang menggabungkan beberapa eksposur memberikan hasil foto yang maksimal. Jadi ketika kamu berada di lingkungan dengan cahaya yang beragam (seperti langit cerah dengan awan, pohon, rumah, dan lain-lain), kamera iPhone mengambil tiga gambar dalam sepersekian detik dan menggabungkan gambar tersebut untuk membuat satu gambar HDR dengan tingkat kontras yang seimbang.

Tutorial kali ini akan menunjukan bagaimana cara mematikan fitur Auto HDR di iPhone, sehingga kamu tidak perlu lagi mendapati dua foto yang identik dalam satu kali pengambilan serta dapat menghemat ruang penyimpanan.

Baca juga tutorial iPhone lainnya:

Mematikan Auto HDR di iPhone

  1. Buka Settings.
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Camera.
  3. Tap (Off) pada opsi Smart HDR.

Perlu kamu ketahui bahwa opsi diatas hanya tersedia pada iPhone XR atau diatasnya, yang mana tidak akan lagi menyimpan foto versi HDR dan non-HDR. Jadi jika kamu menggunakan iPhone X atau dibawahnya, opsinya akan bernama Keep Normal Photo.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.