Sebuah video yang menampilakan prototype AirPower dibagikan di Twitter. Giulio Zompetti, kolekter dari produk Apple membagikan untuk pertama kalinya ke dunia seperti apa sosok AirPower di dunia nyata ketika digunakan.

Video tersebut menampilkan animasi di layar iOS yang unik saat iPhone ditaruh diatas AirPower. Animasi tersebut sama dengan yang sebelumnya ditampilkan Apple saat pertama kali mengenalkan AirPower.

AirPower sendiri merupakan wireless charger berbentuk alas yang dibuat oleh Apple. Fitur yang membuat unik adalah AirPods mampu mengisi daya iPhone, Apple Watch, dan AirPods dalam waktu bersamaan tanpa perlu menaruhnya dalam posisi tertentu. Apple memperkenalkan AirPower pada tahun 2017 bersama dengan iPhone X. Namun sayang Apple membatalkan proyek AirPower pada 2019 karena masalah dalam pengembangan.

Fitur Wireless Charging di Beberapa iPhone 11 Tidak Bekerja

Sebelumnya ada beberapa foto mengenai AirPower yang bocor ke dunia maya pada bulan Agustus tahun 2020, menunjukkan desain multi-coil dan sirkuit internal didalamnya. Namun postingan dari Giulio Zompetti ini adalah pertama kalinya ada video yang menampilkan bagaimana AirPower bekerja.

Zompetti sendiri adalah seorang kolektor prototype perangkat Apple yang sebelumnya pernah membagikan foto prototype Apple Watch Series 3 dengan konektor tambahan, original iPad dengan port 30-pin, prototype iPhone 12 Pro, generasi ketiga iPod touch dengan kamera belakang, dan prototype super langka dari Apple Watch original.

sumber MacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.