Intel Hina Mac dengan Iklan yang Tak Berhubungan Dengan Prosesor

Setelah kemarin Intel merilis iklan baru yang menampilkan mantan aktor Get a Mac, Justin Long, kini Intel kembali merilis informasi yang diklaim merupakan keunggulan prosesor Intel dari chip Apple M1.

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa cek halaman web tersebut di sini. Apa yang unik dan menarik dari informasi yang dipaparkan oleh Intel tersebut?

Banyak pihak menilai Intel memberikan perbandingan yang bias dan tidak konsisten. Bahkan beberapa kesalahan juga terlihat. Contohnya adalah masalah perbandingan penggunaan baterai.

Tak semua prosesor Intel punya ketahanan baterai yang sama. Intel memilih laptop Acer Swift 5 sebagai benchmark karena dianggap punya daya tahan yang bagus. Lucunya, daya tahan baterai Acer Swift 5 juga tidak konsisten.

Menurut Intel, daya tahan baterai Acer Swift 5 adalah 10 jam. Menurut informasi dari situs resmi Acer, daya tahannya adalah 17 jam. Kedua angka ini jelas lebih rendah dari klaim Apple yang mengatakan daya tahan baterai MacBook Air adalah 18 jam. Apple dan Intel menggunakan metode yang sama, yakni daya tahan baterai ketika digunakan untuk menonton Netflix di web browser.

Ketika menguji hal lain seperti form factor, performa, dan lain-lainnya Intel menggunakan perangkat lain. Sementara pembanding untuk Mac dengan chip M1 menggunakan perangkat yang sama.

Iklan Intel di YouTube kemarin juga bisa dibilang sama saja. Kocaknya lagi, dari semua 5 video yang dirilis oleh Intel kemarin, semuanya punya jumlah dislike yang lebih banyak daripada jumlah likenya.

Bukan cuma itu saja, iklan ini lebih ke konteks pertarungan antar laptop ketimbang pertarungan antar prosesor secara khusus. Itupun laptop yang digunakan untuk melawan MacBook tidak selalu sama untuk setiap hal. Untuk apa membandingkan laptop Windows dengan layar sentuh vs Mac yang tidak punya layar sentuh dalam iklan ini?

Berbeda sekali dengan Apple yang sangat konsisten dan spesifik dalam membandingkan M1 dengan Intel. Apple menggunakan Mac dengan prosesor Intel dan M1 dan membandingkan performa, efisiensi, power per watt, kecepatan memori, machine learning, dan hal-hal lain yang benar-benar berhubungan dengan prosesor.

Bagaimana menurutmu?

via Windows Central (1)Windows Central (2)BGR

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.