Evolusi Chip Apple Luar Biasa, Tak Ada Gunanya Terus Pakai Intel

Baru beberapa hari yang lalu, Intel merilis iklan yang “menghina” Apple. Bagaimana tidak, Apple mengklaim bahwa laptop yang dibekali dengan prosesor Intel lebih baik dari MacBook yang tidak menggunakan prosesor Intel.

Bahkan Intel terlihat serius dengan menampilkan Justin Long, mantan aktor yang memerankan peran Mac di iklan Get a Mac dari Apple pada periode awal tahun 2000-an tersebut.

Banyak pihak mengatakan bahwa Intel seperti ketakutan menghadapi Apple. Intel memang dalam beberapa tahun terakhir ini terbilang sangat lambat bergerak dan tertinggal dalam hal inovasi.

Pat Gelsinger, CEO Intel hari ini mengumumkan rencana masa depan mereka. Salah satu yang menarik adalah Intel Foundry Services yang merupakan jasa layanan dari Intel untuk memproduksi chip pihak ketiga.

Tak tanggung-tanggung, Pat Gelsinger mengatakan bahwa Apple akan diprioritaskan menjadi pelanggan mereka. Tentu saja hal ini cukup ironis mengingat mereka baru saja merilis iklan yang terkesan Anti-Apple.

Karena merupakan layanan untuk produksi massal, tentu saja chip yang akan dibuat nanti bukanlah chip Intel melainkan chip yang dirancang oleh Apple sendiri. Bisnis model seperti ini memang sudah sangat lumrah.

Apple merancang chip mereka sendiri, sementara produksi massalnya diserahkan ke pihak ketiga. Saat ini, Apple bekerja sama dengan TSMC untuk memproduksi chip Apple untuk iPhone, iPad, dan Mac.

via IntelMacRumors

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.