Home iPhone Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID

Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID

Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID

Beberapa waktu yang lalu ada laporan bahwa ada proses kegagalan dalam membuat Apple ID saat masuk halaman informasi dan memasukkan Billing alias metode pembayaran. Ada apa gerangan? Padahal metode pembayaran sudah dipilih ke None tapi masih ada saja permasalahannya.

Salah satu pesan kesalahan yang muncul adalah “For Assistance, contact iTunes Support at www.apple.com/support/itunes/ww “. Meskipun kamu sudah pilih none tapi tetap saja mengalami masalah seperti itu. bagaimana solusinya?

Tambahkan Kartu Kredit

Ini adalah solusi termudah sekaligus tersulit. Mengapa mudah? Karena pada dasarnya kartu kredit adalah pembayaran utama di iTunes dan App Store sehingga ketika kamu tambahkan kartu kredit, semua informasi pembayaran akan menjadi lengkap.

Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID

Mengapa susah? Karena tentu saja proses pengajuan menjadi pemegang kartu kredit juga susah. Ditambah lagi kalau tidak pandai menggunakan kartu kredit, kamu bisa hancur. Ini dia yang bikin kartu kredit kurang populer di Indonesia. Solusi lain? Yuk baca lanjutannya J

Tambahkan Kartu Debit

Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID

Ini dia solusi teraman untuk pembayaran iTunes dan App Store namun kurang reliabel. Solusi teraman karena sumber uangnya adalah tabungan kita yang jelas-jelas bukan utang dari bank. Kamu bisa tentukan setiap limit pengeluaran dari kartu debit milikmu. Mengapa kurang reliabel? Karena tidak semua kartu debit mau diterima oleh App Store dan iTunes. Kamu bisa lihat cara menggunakan kartu debit untuk pembelian App Store dan iTunes di sini -> Menggunakan kartu debit untuk pembayaran App Store dan iTunes

Tambahkan iTunes Gift Card (IGC)

Apa itu IGC? IGC sih bisa dibilang saldo yang ada di akun Apple ID kita. Kayak kita beli pulsa, beli 50.000 dulu dan dipakainya nanti kalo mau beli paket data. Dengan saldo di akun Apple ID, saldo tersebut bisa dipakai di App Store dan iTunes Store. Tidak hanya di Mac tapi juga bisa di PC, iOS, dan lain-lain. Informasi iTunes Gift Card bisa kamu lihat di sini -> Apa itu IGC dan bagaimana cara menggunakannya

Coba Lewat iTunes di Mac/PC

Jika kamu tidak punya kartu kredit, kartu debit, atau IGC bagaimana solusinya? Kamu bisa coba untuk menyelesaikan masalahnya dengan iTunes yang ada di PC/Mac.

  1. Jika kamu menggunakan Mac, iTunes sudah ada dan tidak perlu kamu download secara manual. Pengguna PC, unduh iTunes di itunes.com lalu install di PC kamu.
  2. Setelah terinstall, login dengan akun Apple ID tersebut.
  3. Buka iTunes di Mac/PC lalu pada bidang pencarian masukkan nama aplikasi gratisan, misalnya Google Maps.
    Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID
  4. Coba kamu download, apakah ada masalah? Jika ada peringatan masukan informasi pembayaran masukkan saja None lalu download.
    Mengatasi Masalah Billing Saat Pembuatan Apple ID
  5. Cek apakah masalah Apple ID masih ada di iOS kamu.

Bagaimana? Kamu masih punya masalah billing di iTunes dan App Store?

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode