Home Editorial Apa itu iTunes Gift Card dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa itu iTunes Gift Card dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Apa itu iTunes Gift Card dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Membeli berbagai aplikasi dan konten di App Store dan iTunes Store tidak bisa sembarangan. Kamu harus punya kartu kredit sebagai metode pembayaran. App Store dan iTunes Store masih belum mendukung pembayaran menggunakan pulsa atau tagihan operator. Namun kamu tak perlu khawatir. Kamu masih bisa menggunakan kredit iTunes Gift Card untuk bertransaksi di App Store dan iTunes Store.

Apa itu iTunes Gift Card? Secara sederhana, iTunes Gift Card bisa dikatakan sebagai kredit yang bisa diberikan orang lain kepada kita. Jadi misal seseorang mempunyai kartu kredit, dia bisa membelikan kita kredit kepada kita. Kredit ini seperti pulsa, dan hanya bisa digunakan untuk bertransaksi di App Store dan iTunes Store sesuai dengan kurs mata uang yang ada dalam kredit. Nah, enak kan?

 

iTunes Gift Card atau yang lebih populer dengan nama IGC ini sudah menjadi alternatif bagi para pengguna App Store dan iTunes Store yang tidak memiliki kartu kredit untuk bertransaksi dan membeli berbagai konten di sana. Meskipun begitu, kamu hanya bisa bertransaksi di satu region saja sesuai dengan kurs mata uang yang kita berikan. Bagaimana cara kita mendapatkan IGC?

Apa itu iTunes Gift Card dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Untuk menggunakan ICG, kita harus membeli kredit tersebut. Kita bisa membeli IGC di penjual-penjual online yang sudah banyak bertebaran di dunia maya. Jika kamu punya teman yang punya kartu kredit, kamu bisa meminta bantuannya untuk membelikan IGC ke akun kamu. Setelah itu, IGC akan ditransfer ke akun Apple ID kita melalui email. Kita cukup buka email tersebut dan redeem hadiahnya. Kamu bisa meredeem hadiahnya melalui browser Mac/PC ataupun melalui iPhone/iPad. Kredit akan langsung masuk dan ditambahkan ke akun kita.

Jika kita membeli IGC dengan kurs Rupiah, kita hanya bisa menggunakannya di toko App Store dan iTunes Store region Indonesia saja. Kamu tidak akan bisa membeli konten appaun di region selain Indonesia. IGC ini juga bisa kamu gunakan untuk berlangganan Apple Music. Untuk tutorial lengkap Apple Music akan kami bahas di tulisan selanjutnya.

Sangat mudah kan? Bagaimana?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong