Edge untuk macOS

macOS ketambahan lagi satu browser, dan kali ini adalah browser Microsoft Edge yang tentu aja dibuat oleh — Microsoft. Mungkin kamu sedikit heran bagaimana bisa browser Microsoft Edge yang sebelumnya cuman eksklusif di Windows 10 itu bisa sampe nyasar dirilis juga ke Mac. Jadi semua ini karena browser Edge sekarang menggunakan Chromium sebagai basisnya, sehingga mudah bagi Microsoft untuk menghadirkannya ke berbagai platform — termasuk juga macOS.

Sebenarnya sampai saat ini browser Edge Final untuk macOS belum dirilis, tetapi buat kamu yang pengen mencicipinya sekarang juga, kamu sudah bisa download Edge macOS versi Dev dan Canary. Kamu bisa download aja langsung dari server Microsoft berikut ini:

Saat ini Edge untuk macOS sudah bisa kamu pake buat browsing, dan menariknya — browsing pake Edge di macOS ini terbilang mulus dan lancar. Tetapi karena memang masih dalam tahap pengembangan maka belum semua fiturnya sudah tersedia.

Ada beberapa fitur baru yang dipamerkan Microsoft tetapi belum ada di browser Edge untuk macOS saat ini, mulai dari fitur collection yang terintegrasi dengan Microsoft Office, lalu ada Internet Explorer Mode untuk kompatibilitas buat website (biasanya web nya enterprise yang butuh IE untuk bisa dijalankan). Lalu ada juga tracker blocker juga untuk perlindungan privacy, meskipun ini bukan ad-blocker.

Saya udah coba dan pake Edge untuk macOS, so far sepanjang yang saya coba sampai hari ini, browser ini lancar, mulus, dan ringan saat dipake browsing di Mac. Silakan coba sendiri dan sampaikan di kolom komentar pendapat kamu tentang browser Edge untuk macOS ini.

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.