Awas! macOS 10.15 Tidak Akan Support Format Media Lawas

Komputer Mac dan Apple dikenal sebagai salah salah satu platform yang terdepan dalam hal dukungan beragam format multimedia. Bahkan di setiap update macOS terbaru selalu mendapatkan dukungan format multimedia baru, baik itu foto, video, maupun audio sehingga para pengguna tak perlu install dukungan secara manual dari pihak ketiga.

Meskipun begitu, di macOS 10.15 yang akan diperkenalkan di WWDC 2019 tersebut kabarnya tak akan mendukung format media lawas. Sehingga mau tak mau kamu harus segera convert ke format yang lebih baru.

Beberapa format media tidak akan lagi didukung karena macOS 10.15 terbaru tersebut sudah menggunakan infrastruktur 64-bit secara penuh sehingga membuat QuickTime 7 ke bawah tidak kompatibel dengan beberapa format file.

Berikut ini adalah format media yang tak akan didukung lagi di macOS 10.15 mendatang:

Awas! macOS 10.15 Tidak Akan Support Format Media Lawas

Bila pengguna masih menggunakannya, pengguna harus men-convert file tersebut melalui Quicktime atau iMovie sekarnag juga mumpung masih sempat, karena macOS setelah Mojave pengguna sudah tak bisa lagi melakukannya.

via 9to5mac

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.