Apple Segera Dirikan Apple Store Pertama di India

Apple memang sudah cukup lama diisukan akan segera membangun Apple Store pertama mereka di India. Hal ini wajar karena India diprediksi akan menjadi pasar terbesar di dunia mengalahkan Tiongkok dalam beberapa tahun ke depan.

Uniknya, Apple sudah memiliki cukup banyak Apple Store di Tiongkok. Melihat potensi India di masa depan, mau tak mau Apple harus segera merangkul para pengguna mereka di India agar tak semakin tertinggal.

Apple juga semakin serius memperluas area layanan di India. Beberapa terobosan sudah dilakukan seperti menurunkan harga berlangganan Apple Music, mau bekerja sama dengan pemerintah India untuk merilis aplikasi anti spam, hingga memindahkan sebagian perakitan iPhone ke India.

Dilansir dari Bloomberg, Apple sudah mengantongi beberapa lokasi sebagai tempat Apple Store pertama mereka di India. Apple diprediksi akan menargetkan beberapa lokasi di Mumbai dan akan segera ambil keputusan.

Di Mumbai, Apple bisa jadi akan membuka Apple Store ikonik seperti yang ada di beberapa tempat, contohnya Apple Store Fifth Avenue New York, Regent Street London, dan Cahamps-Elysees Paris.

Apple kesulitan membangun Apple Store di India karena belum memenuhi syarat dari Pemerintah India. Pemerintah India mensyaratkan setiap perusahaan yang memiliki toko ritel di India harus minmal punya 30 persen komponen lokal.

via Bloomberg

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.