Tim Cook: Apple Berkomitmen Terus Jaga Privasi Pengguna

Sudah bukan rahasia lagi jika sejauh ini Apple menjadi salah satu yang terdepan dalam melindungi privasi pengguna. Ketika berbagai perusahaan memilih untuk “menjual” data pengguna ke pihak ketiga, Apple memilih untuk tak menjualnya.

Bahkan ketika FBI meminta bantuan Apple untuk membuka iPhone milik pelaku penembakan, Apple memilih untuk tidak memenuhi permintaan tersebut karena meskipun pelaku penembakan namun dia tetap pengguna yang harus dilindungi privasinya.

Pada konferensi pemegang saham Berkshire Hathaway pada akhir pekan lalu, Tim Cook menyempatkan diri unutuk mau terima acara wawancara dari wartawan CNBC Becky Quick. Salah satu topiknya adalah masalah privasi pengguna.

Tim Cook menganggap bahwa privasi adalah sesuatu yang fundamental dalam diri setiap orang, terutama bagi Apple yang bekerja demi kenyamanan para penggunanya.

Tim Cook dengan tegas menyatakan bahwa Apple sama sekali tidak melacak data para pengguna. Tak seperti beberapa perusahaan seperti Facebook misalnya. Lebih lanjut lagi, Tim Cook mengatakan bahwa Apple sepenuhnya menjaga para penggunanya.

via CNBC

  Laptop Gaming Paling Mahal!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.