Polisi Korea Ungkap Peredaran Produk Palsu, Apple Beri Penghargaan
via Wikipedia

Produk palsu memang sangat sering kita temui. Berbagai barang palsu yang dijual di pasaran tersebut biasanya adalah barang alternatif dari brand atau merk terkenal yang harga produk aslinya terbilang mahal.

Salah satu yang sering menjadi korban pemalsuan produk tentu saja adalah Apple. Meskipun peredaran produk palsu berupa iPhone atau iPad cenderung lumayan mudah dideteksi, namun peredaran aksesoris palsu lebih sulit untuk dideteksi.

Hal ini karena meniru aksesoris Apple terbilang jauh lebih mudah. Biaya produksinya juga terbilang lebih murah ketimbang meniru produk iPhone atau iPad. Potensi ketahuan juga sangat kecil, bahkan oleh pengguna yang membelinya sekalipun.

Tak cuma di negara berkembang seperti Indonesia saja, di negara maju seperti Korea Selatan juga tak luput dari industri penjualan produk palsu.

Dilansir dari The Korea Herald, kantor polisi di Bucheon Sosa, Gyeonggi, Korea dikabarkan berhasil mencegah penjualan produk palsu Apple berupa berbagai macam aksesoris seperti charger dan earphone. Penjualan tersebut bernila sekitar $892.000.

Sebagai ucapan terima kasih, Apple melalui Donald Shruhan, direktur operasional Apple di Asia Pasifik akan datang berkunjung ke kantor polisi tersebut dan memberikan penghargaan atas usaha tersebut.

Aksesoris palsu tersebut dikabarkan datang dari Tiongkok. Hingga kini proses penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana barang tersebut bisa masuk ke Korea.

Baca Juga:

via The Korea Herald

  Hape Apa Lagi Ini..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.