Banyak banget pertanyaan yang masuk tentang gimana cara restart iPhone Xs, iPhone Xs Max, atau iPhone Xr pake tombol, karena kalo kamu tekan tahan tombol power, bukan opsi restart iPhone yang muncul tetapi malah memunculkan Siri. Nah buat kamu yang penasaran seperti apa cara restart iPhone Xs / iPhone Xs Max / iPhone Xr, berikut ini panduan lengkapnya:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari.

Untuk restart atau mematikan iPhone Xs atau Xs Max atau iPhone Xr pake tombol, caranya gampang banget. Kamu tinggal pilih salah satu cara restart iPhone berikut ini:

  • tekan tahan tombol power + volume up
  • tekan tahan tombol power + volume down
  • tekan volume up cepat lepas + tekan volume down cepat lepas + tekan tahan tombol power

Cara Restart iPhone Xs - iPhone Xs Max - iPhone Xr

Setelah itu slider untuk mematikan iPhone akan muncul. Geser aja slide tersebut ke kanan, dan begitu iPhone sudah mati, kamu tinggal nyalakan lagi dengan tekan tahan tombol power. (Baca juga: Cara Mematikan Paksa iPhone Xs, iPhone Xs Max, atau iPhone Xr)

Udah gitu doang caranya, gampang banget kan? Cara restart paksa iPhone ini berguna kalo ada aplikasi yang hang, atau iPhone bermasalah dan kamu ingin melakukan restart paksa agar iPhone kembali menyala dalam keadaan normal. Semoga tips ini bermanfaat dan menjawab pertanyaan kamu — khususnya yang baru memiliki iPhone.

Sampai disini dulu tips kali ini, sampaikan di kolom komentar kalo punya pertanyaan seputar iPhone lainnya, sampai bertemu lagi di tips iPhone menarik lainnya.