Bulan September kemaren Apple udah memperkenalkan beberapa device baru, ada iPhone Xs, iPhone Xs Max, dan juga iPhone Xr. Tapi ternyata Apple belum selesai, karena 30 Oktober besok, Apple bakal ngadain lagi event hardware untuk memperkenalkan device baru yang lain. Device baru apa aja yang kira-kira bakal dirilis Apple? Tonton prediksi lengkapnya di video berikut ini:

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info tekno menarik setiap hari

iPad Pro dengan Face ID

Pertama, kemungkinan Apple bakal merilis iPad Pro baru. iPad ini bakal pake desain seperti iPhone Xs — jadi layar penuh, tanpa tombol, tanpa touch ID, tapi punya Face ID. Jadi experience nya bakal pake gesture seperti di iPhone terkini. Dan kabarnya, iPad Pro ini gak lagi pake port lighning, tapi pake USB Type-C. Jadi nantinya bisa share charger sama MacBook. Tapi dengan beralihnya iPad Pro ke Type-C, iPhone jadi satu-satunya lini device Apple yang masih pake Lightning.

Selain itu iPad Pro baru bakal dapet sentuhan specs baru dengan chipset A12 Bionic yang powerful, serta graphic chip custom buatan Apple sendiri.

MacBook Air 2018

Kedua, kemungkinan Apple bakal merilis MacBook Air baru. Ukurannya tetep 13 inch seperti MacBook Air saat ini, tapi resolusi layarnya bakal meningkat jadi retina display, bezel nya juga lebih tipis, dan tentunya hadir dengan specs baru yang up to date, karena MacBook Air yang ada saat ini specs nya terbilang jadul banget.

Untuk tampilan kabarnya gak begitu beda dengan MacBook Air yang sekarang, masih fokus di laptop ringan buat pengguna yang lebih mentingin portabilitas dan keawetan baterai, daripada performa besar seperti di seri MacBook Pro.

Mac Mini 2018

Dan ketiga, setelah sekian lama, kemungkinan Apple juga bakal merilis update dari Mac Mini. Jadi Mac Mini ini udah 4 tahunan gak ada update hardware yang berarti, dan Tim Cook menyatakan kalo Mac Mini belum dilupakan Apple. Jadi bakal ada seri baru Mac Mini dengan specs up to date, dan juga port USB Type-C kemungkinan.

Refresh Specs iMac

Keempat, kemungkinan ada refresh specs juga di beberapa lini Mac, khususnya di lini iMac yang terakhir refresh tahun 2017 kemarin.

AirPods 2

Kelima, dari rumor yang beredar, Apple tengah menyiapkan AirPods 2. Kalo emang udah siap, maka AirPods 2 bakal diperkenalkan juga di event Apple besok. Tapi kalo belum siap, kemungkinan awal 2019 udah dirilis karena Ming Chi Kuo bilang kalo kehadiran AirPods 2 tidak akan lama lagi.

AirPods 2 ini kemungkinan bakal dilengkapi dengan case yang support wireless charging. Dan bakal jadi semakin menarik kalo dirilis bersamaan dengan AirPower juga. Tetapi apakah AirPods 2, AirPower, atau bahkan refresh iPad Mini yang dinantikan pengguna Apple bakal dirilis juga? Tonton aja di event Apple 30 Oktober 2018 besok, yang bakal disiarkan secara live streaming jam 9 malam WIB. Link nya bisa kamu cek di deskripsi video ini.

Sampaikan di kolom komentar, device apa yang paling kamu tunggu di Apple event besok. Sampai disini dulu video kali ini, sampe ketemu lagi di video menarik lainnya besok.