Layar iPhone XR Terbukti Kuat, Setara Layar iPhone XS

Meskipun iPhone XR dijual dengan harga $250 lebih murah ketimbang iPhone XS, namun bukan berarti Apple mengganti berbagai macam komponen di iPhone XR dengan yang berkualitas murahan juga.

Apple bisa memangkas harga sebesar itu juga dengan menekan berbagai macam fitur, seperti menghilangkan 3D Touch, menggunakan layar LCD, cuma menggunakan satu lensa kamera, dan masih banyak lagi.

Untuk urusan kualitas bahan yang digunakan oleh Apple, bisa dibilang tidak ada pengurangan, bahkan tidak ada yang terbilang murahan di iPhone XR ini. Benarkah demikian?

Dilansir dari Apple Insider, dalam sebuah pengujian terbaru terbukti bahwa meskipun iPhone XR lebih murah, namun daya tahan fisik iPhone XR ini tidak jauh berbeda dengan iPhone XS.

Untuk urusan ketahanan layar iPhone XR yang menggunakan layar LCD ini juga ternyata sama kuatnya dengan kualitas fisik dari layar iPhone XS untuk urusan daya tahan dari kerusakan akibat tekanan dan juga jatuh.

Meskipun begitu, layar di iPhone XS dan juga iPhone XR ini terbilang mudah retak. Begitu pula dengan desain kaca yang ada pada bagian belakang bodi iPhone juga terbilang mudah retak, tak sekuat bahan metal yang ada pada iPhone 7 dan yang lebih lawas.

iPhone XS dan juga iPhone XR belum tersedia resmi di Indonesia, dan kemungkinan baru tersedia di Indonesia pada akhir tahun 2018 ini atau awal tahun 2019 mendatang.

Nah bagaimana menurutmu mengenai kekuatan bahan yang digunakan di iPhone XR ini?

via Apple Insider

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.