Kelebihan iPhone XR Dibandingkan iPhone XS

iPhone XR sudah dirilis ke pasaran. Kamu sebagai calon pembeli non pre-order sudah bisa membelinya di Apple Store. Ketersediaannya di Indonesia sendiri baru akan tersedia pada akhir tahun 2018 ini, atau awal tahun 2019 mendatang.

Apple merilis iPhone XS dan juga iPhone XR sebagai iPhone terbaru. Nah mungkin kamu bingung mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone tersebut, lebih baik membeli iPhone XS atau iPhone XR saja ya? Jika kamu bingung, maka artikel ini adalah artikel yang tepat untuk kamu.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, kamu harus tahu 5 kelebihan iPhone XR ini jika dibandingkan dengan iPhone XS.

Harga Murah

Ini adalah kelebihan pertama dan yang utama dari sebuah iPhone terbaru. Ya, kapan lagi Apple mengeluarkan iPhone seri terbaru dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang terbilang jauh lebih murah ketimbang harga iPhone seri lainnya?

Dijual dengan harga mulai dari $749, tentu bukan harga yang murah.Namun jika kita bandingkan dengan harga paling murah dari iPhone XS yang mencapai $999 atau harga paling murah dari iPhone XS Max yang dijual mulai dari $1099, tentu harga iPhone XR terbilang murah.

Layar Lebih Besar

Layar iPhone XR lebih besar dari iPhone XS. Dengan mengusung layar LCD 6.1 inch, tentu lebih besar ketimbang layar OLED 5.8 inch milik iPhone XS, yang juga sama dengan layar iPhone X keluaran tahun 2017 yang lalu. Sebesar apa sih perbedaanya?

Inilah 5 Kelebihan iPhone XR Dibandingkan iPhone XS

Bagi sebagian orang, ukuran layar iPhone XR ini memang terasa lebih nyaman ketimbang iPhone XS. Dengan ukuran fisik yang ada di antara iPhone XS dan juga iPhone XS Max, sangat menarik untuk orang yang ingin layar lebih besar dari iPhone XS namun tak ingin iPhone sebesar layar iPhone XS Max.

Baterai Lebih Tahan Lama

Baterai iPhone XR juga terbilang lebih awet ketimbang baterai iPhone XS. Daya tahan baterai iPhone XR ini diklaim oleh Apple bisa bertahan 1 jam 30 menit lebih lama dari iPhone X yang dirilis tahun 2017 yang lalu, sementara itu iPhone XS hanya 30 menit lebih lama dari iPhone X.

Itu artinya, baterai iPhone XR memiliki ketahanan baterai lebih lama hingga 1 jam jika dibandingkan dengan iPhone XS. Buat kamu yang ingin baterai lebih awet, tentu saja harus pilih iPhone XR ketimbang iPhone XS.

Lebih Banyak Pilihan Warna

Bosan dengan pilihan warna standar Apple berupa Space Gray, Silver, dan Gold? Kamu harus beli iPhone XR, yang hadir dengan 6 warna berbeda, dan semuanya baru, yaitu White, Yellow, Blue, Black, Coral, dan Red ala (PRODUCT)RED.

Inilah 5 Kelebihan iPhone XR Dibandingkan iPhone XS

Lebih Keren dari iPhone X

Meskipun harga iPhone XR lebih murah ketimbang iPhone X tahun lalu, namun gengsi menggunakan iPhone XR ini diklaim lebih tinggi karena merupakan iPhone keluaran terbaru, serta di beberapa sektor seperti prosesor juga lebih baik ketimbang iPhone X.

Bagaimana? Masih ada kelebihan iPhone XR yang lainnya?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.