Inilah 5 Kekurangan iPhone XR yang Harus Kamu Tahu

iPhone XR memang hadir dengan banyak kelebihan dan keunggulan. Namun tentu saja di balik kelebihan iPhone XR terselip kekurangan dan kelemahan iPhone XR.

Apa saja sih kelemahan iPhone XR yang harus kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli iPhone XR? Berikut ini adalah 5 kekurangan iPhone XR yang musti kamu pahami.

 

Tidak Ada 3D Touch

Kekurangan pertama dari iPhone XR adalah ketiadaan 3D Touch. Fitur 3D Touch ini pertama kali diperkenalkan di iPhone 6S, dan hingga kini selalu hadir di iPhone terbaru, kecuali iPhone SE. Baru pertama kali ini Apple tidak menghadirkan iPhone dengan 3D Touch.

Inilah 5 Kekurangan iPhone XR yang Harus Kamu Tahu

Hal ini cukup wajar mengingat Apple ingin menekan harga iPhone XR, sementara fitur 3D Touch membutuhkan hardware khusus yang tentu saja akan membuat harga iPhone XR menjadi lebih mahal.

 

Kualitas Layar

Jika ada yang bilang layar iPhone XR itu jelek, anggapan tersebut salah besar. Buktinya banyak sekali reviewer yang sudah menggunakan iPhone XR, dan layarnya tetap punya kualitas bagus.

Inilah 5 Kekurangan iPhone XR yang Harus Kamu Tahu

Hanya saja, kalau harus membandingkan dengan kualitas layar OLED yang ada di iPhone XS, tentu saja iPhone XR harus berbesar hati mengakui kekalahannya. Layar LCD ini memang lebih murah biaya produksinya, namun Apple menghadirkan teknologi Liquid Retina Display ke layar LCD iPhone XR.

 

Kecepatan LTE Lebih Lambat

Buat kamu pecinta download kencang, bisa jadi iPhone XR bukan pilihan yang terbaik untuk kamu. Kecepatan download dari iPhone XR tidak lebih cepat dari saudaranya, iPhone XS dan juga iPhone XS Max.

Untuk yang satu ini, mungkin kamu bisa skip saja. Hal ini karena penyedia layanan 4G LTE di Indonesia juga belum merata, dan kecepatan rata-rata yang diberikan masih belum terlalu optimal.

 

Kamera Cuma Satu

Meskipun kamera iPhone XR cuma satu, tetapi kamera iPhone XR tetap memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dengan efek bokeh seperti layaknya dengan dua lensa kamera. Lalu masalahnya apa?

Inilah 5 Kekurangan iPhone XR yang Harus Kamu Tahu

Dua lensa kamera yang digunakan di iPhone salah satunya adalah lensa tele, yang memungkinkan kamu untuk melakukan optical zoom. Berbeda dengan digital zoom, optical zoom ini tidak akan menurunkan resolusi gambar, sehingga kualitas zoom semakin bagus jika menggunakan dua lensa kamera seperti di iPhone X, iPhone 8 Plus, dan iPhone 7 Plus.

 

Ketersediaan Warna

Buat kamu pecinta warna Gold, Silver, dan Space Gray, sayang sekali iPhone XR tidak menghadirkan warna tersebut. Meskipun begitu, iPhone XR tampil dengan berbagai warna menarik yang juga tak ada di seri iPhone sebelumnya.

Bagaimana? Setelah membaca berbagai kelemahan iPhone XR, apakah kamu masih tetap tertarik untuk membeli iPhone XR?

  6+ Perbedaan iOS di iPhone dan iPad  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.